Plesir ke Kolam Renang Terdalam di Dunia

Kamis, 14 Juli 2016 - 10:37 WIB
Plesir ke Kolam Renang Terdalam di Dunia
Plesir ke Kolam Renang Terdalam di Dunia
A A A
ITALIA - Mengunjungi Italia tak lengkap rasanya jika tak singgah ke kota kecil, Montegrotto Terme. Selain alamnya yang indah, kota ini juga dikabarkan memiliki kolam renang terdalam di dunia.

Dengan nama The Deep Joy, kolam renang ini memiliki kedalaman 40 meter. Hingga saat ini The Deep Joy masih memegang rekor dunia sebagai kolam renang terdalam dengan air hangat.

Dilansir dari Daily Mail, dilihat dari atas, kolam renang ini sama seperti kolam renang lainnya. Namun faktanya, kolam ini memiliki tingkat kedalaman yang bervariasi. Bahkan terdapat empat gua bawah tanah yang bisa dieksplor oleh penyelam.

Kabarnya, trowongan melingkar di kolam tersebut memiliki panjang 40 meter dari permukaan air atau setara dengan gedung 14 lantai. Selain trowongan melingkar ada juga terowongan horizontal sepanjang kolam. Menariknya, para pengunjung bisa berjalan dalam terowongan tersebut.

"Di kolam yang lebih dangkal rasanya seperti kolam renang normal. Tapi, kolam yang paling dalam terasa seperti masuk ke kedalaman laut hanya saja airnya sehangat air di Karibia. Ini pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan," papar salah satu pengunjung dari Italia, Sgorbani.

Sementara untuk air kolam, terus dijaga suhunya di angka 32 derajat celsius dengan penghangat air. Tak hanya renang, kolam yang dibuka pada Juni 2014 lalu ini juga menawarkan beragam aktivitas di dalam air. Mulai dari scuba diving yang dilengkapi dengan sesi fotografi dalam air dan pelatihan menyelam.

Untuk menarik pengunjung kolam yang dijuluki Y-40 ini pernah menggelar pertunjukkan bawah air seperti putri duyung dan membuka pelatihan berenang putri duyung untuk anak-anak.

"Y-40 adalah satu-satunya kolam renang dalam dengan air hangat, sebuah keunikan yang tidak bisa dipindahkan ke manapun. Ambisi kami adalah membuka peluang pekerjaan baru untuk jangka waktu menengah atau panjang untuk menjamin kemakmuran tanah dan masyarakat kami," ujar perancang kolam renang, Emanuele Boaretto.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8508 seconds (0.1#10.140)