Bencana Alam Buat Jakarta Mencekam

Selasa, 19 Juli 2016 - 00:08 WIB
Bencana Alam Buat Jakarta Mencekam
Bencana Alam Buat Jakarta Mencekam
A A A
JAKARTA - Suasana Jakarta sudah tidak dapat dikendalikan. Banjir besar, gempa bumi, dan badai yang dahsyat membuat orang-orang lebih berusaha menyelematkan diri masing-masing. Mereka tidak lagi peduli dengan yang terjadi disekitar.

Saat banjir, gempa dan badai, sutradara Rako Prijanto mengarahkannya dari belakang layar. Rako berusaha memerlihatkan dahsyatnya bencana alam yang terjadi di Jakarta itu. Lewat film Bangkit! dia juga berusaha mengajak orang untuk saling membantu. Selama kurang lebih dua jam, penonton disuguhkan adegan menegangkan.

"Benang merah film ini adalah kerja keras, tekad pantang menyerah, dan pertaruhan nyawa para anggota Tim Sar dan BMKG dalam menyelamatkan masyarakat dari bencana yang melanda," kata Executive Producer Willawati di Jakarta, Senin, (18/7/2016).

Film bergenre action-disaster yang akan tayang di 18 Juli ini mengajak masyarakat bersatu menghadapi berbagai ancaman, termasuk bencana alam. " Kita bisa melihat gambaran betapa berdayanya masyarakat Indonesia yang akhrinya dapat diterjemahkan sebagai kebangkitan mental bangsa itu sendiri," ujarnya.

Kisahnya dimulai saat bencana musim dingin di Asia dan badai musim panas dari benua Australia. Tingginya curah hujan mengakibatkan pintu air Katulampa tidak dapat menampung debit air dan meluap hingga merendam Jakarta. Keadaan diperburuk dengan gempa bumi berkekuatan besar.

Aksi heroik Addri (Vino G Bastian) menyelamatkan penumpang bis yang nyaris terperosok ke dasar jurang yang tergelincir karena guyuran hujan deras. Suasana gelap menghadirkan situasi mencekam, tetapi Addri berhasil menguasai situasi karena kecekatannya dan berhasil menyelamatkan penumpang.

Istri Addri, Indri sangat memahami pekerjaan suaminya. Keluarga mereka sangat harmonis, terutama dengan kehadiran kedua putra-putri mereka, Eka dan Dwi. Namun, kesibukan Addri sebagai anggota tim SAR Nasional begitu menyita waktu.

Terlebih saat cuaca terus memburuk, hujan badai tak henti menerpa dan banjir siap menenggelamkan Jakarta. Sepak terjang Addri dan Arifin dalam menangani bencana dan mencari cara untuk menanggulanginya begitu menegangkan.

Selain Vino G Bastian, bintang lain yang terlibat, antara lain Acha Septriasa sebagai Denanda, Deva Mahenra memainkan karakter Arifin dan Putri Ayudya sebagia Indri.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3956 seconds (0.1#10.140)