10 Hotel dan Villa di Indonesia yang Cocok untuk Ber-Babymoon

Jum'at, 22 Juli 2016 - 01:30 WIB
10 Hotel dan Villa di Indonesia yang Cocok untuk Ber-Babymoon
10 Hotel dan Villa di Indonesia yang Cocok untuk Ber-Babymoon
A A A
JAKARTA - Honeymoon atau bulan madu mungkin sudah sering Anda dengar. Tapi, bagaimana dengan babymoon? Istilah ini memang sedang populer belakangan ini.

Babymoon adalah istilah yang dipakai banyak pasangan saat ini untuk liburan romantis berdua sebelum si kecil lahir. Babymoon ini pun juga punya banyak manfaat. Kesempatan ini bisa membantu ibu hamil menghilangkan stres dan keletihan tubuh yang sering menghampiri selama hamil.

Ingin tahu dimana tempat asyik untuk ber-babymoon? Dikutip dari Mister Aladin, berikut 10 hotel dan villa terbaik untuk babymoon!

1. Amanjiwo, Magelang
Amanjiwo
Siapa sih yang nggak tahu resort mewah yang bersebelahan dengan Candi Borobudur ini? Kualitasnya tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, mumpung si kecil belum lahir, Anda dan istri bisa piknik romantis berdua di tepi Sungai Progo.
Amanjiwo
Di tempat ini, Anda dan pasangan bisa menikmati perawatan spa tradisional khas Jawa, hingga yoga di alam terbuka. Selain membuat suami-istri makin mesra, sang ibu hamil pun bisa makin sehat.

2. Royal Surakarta Heritage Solo
Royal Heritage Solo
Namanya juga Royal Surakarta Heritage Solo, jadi tidak perlu heran kalau Anda dan pasangan dilayani mirip the royal alias raja dan ratu. Selain bangunan hotelnya memang mewah, Anda juga langsung disuguhi camilan khas Solo sambil nunggu proses check-in selesai.
Royal Heritage Solo
Di bagian dalam hotel ada banyak foto dan wallpaper bernuansa pewayangan, terutama di depan lift dan di area lobi. Jangan sampai tidak memanfaatkan fasilitas ruang sauna, gym, dan kolam renang yang ada di lantai 3, ya. Biar makin seger dan bahagia selama liburan romantis Anda.

3. COMO Shambala Estate, Ubud, Bali
Como Ubud
Ibu hamil atau bumil pasti bisa merasakan damai berkat ketenangan Ubud di antara alam perbukitan dan hutan hujan tropis. Di COMO Shambala Estate, suasana alam yang enak banget ini dimanfaatkan sekali untuk memberikan kenyamanan optimal bagi tubuh dan pikiran para bumil.
Como Ubud
Dengan arsitektur modern kontemporer, sajian makanan sehat, dan layanan dari para praktisi Ayurvedic profesional, masa-masa kehamilan calon ibu terasa makin rileks dan sehat.

4. Four Seasons Resort Bali at Sayan, Ubud
Four Season
Bayangkan rasanya menginap di villa yang berlokasi di area perbukitan di mana kamu dan pasangan bisa menikmati pemandangan asri sungai dan persawahan langsung dari kolam renang pribadi Anda. Penasaran? Menginaplah di tempat ini! Di hotel bintang 5 daerah Ubud ini Anda bisa mencoba beragam menu makanan enak di tepi sungai dan menjelajahi persawahan terasering khas Bali.
Four Season
Mulailah liburan Anda dengan beryoga di pinggir kolam teratai dan dilanjutkan dengan ikutan pagelaran kebudayaan yang diadakan oleh para penduduk setempat 3 kali dalam seminggu. Pasti seru!

5. Alila Villas Soori, Bali
Alila
Rileks. Salah satu hal yang paling dibutuhkan calon ibu ini bisa didapetin di Alila Villas Soori. Berlokasi di kawasan Tabanan, villa bintang 5 ini bakal membuat Anda serasa menginap di surga tropis. Setiap villa sudah dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan akses langsung ke pantai.
Alila
Kalau pemandangan pantai masih terlalu biasa buat Anda, villa-villa di sini juga menawarkan pemandangan cantik persawahan dan Gunung Batukaru. Jangan lupa untuk mencoba private yoga untuk kehamilan dan pregnancy massage-nya. Kegiatan ini bisa menghilangkan pegal dan bengkak di kaki.

6. The Papandayan, Bandung
The Papandayan
Kalau bumil suka belanja dan pengin shopping frenzy pas babymoon, maka The Papandayan adalah jawabannya. Hotel bintang 5 yang satu ini deket sama Jalan Talaga Bodas, Bandung Supermall, dan Bandung Computer Centre.
The Papandayan
Setelah puas belanja, rasa lelah Anda dan pasangan jangan dibiarkan begitu saja. Anda dan pasangan bisa menikmati Jacuzzi bareng, salon, atau spa dengan bahan-bahan herbal terpilih berdua di sini. Fasilitas perawatan di tempat ini sangat lengkap.

7. Jambuluwuk Ciawi Boutique Resort, Bogor

Jambuluwuk
Anda tinggal di kawasan Jabodetabek dan tidak mau liburan babymoon yang jauh dari rumah? Nah, Anda bisa memilih Jambuluwuk Ciawi Boutique di Bogor ini. Desain resort ini memang serba alami. Dikelilingi pepohonan dan taman hijau, nuansa serba kayu di dinding dan furniturnya bakal membuat Anda hangat tapi segar selama menginap.

8. The Singhasari Resort & Convention, Malang
Singhasari
Pengin liburan babymoon buat kehamilan kedua tapi tidak ada orang tua yang bisa dititipin si kecil? Tenang saja. Suasana romantis liburan Anda dan pasangan tidak akan hilang karena ada si kakak. Sementara dia bisa main sepuasnya di Dewi Anjani Kids Club, ayah bunda bisa berduaan berendam di Jacuzzi.
Singhasari
Jangan lupa untuk mencoba spa di sini. Perawatan tradisional dan staf yang terlatih bakal bikin Anda dan pasangan segar kembali dan santai.

9. Tugu Lombok Hotel

Tugu Lombok
Didirikan oleh seorang kolektor barang-barang antik, Tugu Lombok Hotel bakal membuat Anda seolah menginap di zaman Kerajaan Majapahit. Nuansa mewah dengan ornamen-ornamen penuh warna menambah kesan unik di setiap kamarnya. Kerennya lagi, resort bintang 5 ini lokasinya pas banget di tepi pantai. Pilih sendiri tipe akomodasi yang diinginkan dari suite, villa, atau bungalow.
Tugu Lombok
Lelah setelah main di pantai dan keliling Lombok seharian? Mampir saja ke Hening Swarga Spa yang ada di tempat ini. Anda akan dimanjakan dari ujung kaki hingga ujung kepala di ruang perawatan terbuka yang didekorasi dengan hiasan relief dan patung-patung kuno.

10. Banyan Tree Bintan
Banyan Tree Bintan
Pengen babymoon serasa di surga? Nah, Banyan Tree Bintan adalah resort terbaik di Pulau Bintan! Resort ini punya dua kolam renang yang besar dan Anda bisa menikmati pemandangan laut sambil suap-suapan berdua di restoran Tree Tops.
Banyan Tree Bintan
Buatlah diri Anda menjadi pasangan pencinta lingkungan dengan ikut kegiatan melepas tukik di pantai. Tak hanya itu, staf di hotel ini juga bakal memastikan Anda bebas gigitan nyamuk. Mereka akan membakar minyak serai di luar kamar. Di kamar juga tersedia wewangian aromatherapy yang akan diganti tiap hari oleh staf villa.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)