3 Tips Sederhana Atasi Nyeri Sendi

Sabtu, 23 Juli 2016 - 01:24 WIB
3 Tips Sederhana Atasi Nyeri Sendi
3 Tips Sederhana Atasi Nyeri Sendi
A A A
JAKARTA - Nyeri sendi dapat menyerang siapa saja. Umumnya, nyeri sendi menyebabkan rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan antar tulang. Akibatnya, pergerakan dan kualitas hidup penderita menjadi terganggu.

Untuk tingkat keparahan rasa sakit nyeri sendi juga bervariasi, mulai ringan, menengah, hingga parah. Pada level ringan ini yang akan dibahas lantaran orang sering menganggap sepela dan kerap membiarkannya. Kalau pun diobati, biasanya lebih memilih mengonsumsi obat. Efeknya hal tersebut bisa menyebabkan ketergantungan.

Nah, ada cara yang lebih aman mengatasi nyeri sendi. Mulai dari mengompres air dingin hingga berendam air garam. Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky.

1. Kompres air dingin
Kompres air dingin dipercaya bisa mengatasi nyeri sendi. Anda cukup menggunakan handuk tipis dan letakkan beberapa es batu di dalamnya. Selanjutnya, tempel kompresan tersebut pada area yang nyeri.

2. Berendam air garam
Saat nyeri sendi, biasanya otot akan menjadi tegang. Untuk mengendukan otot yang tegang, Anda bisa berendam air garam. Caranya, campur garam ke air mandi hangat, selanjutnya rendam seluruh tubuh selama setengah jam.

3. Kompres air panas
Selain mengompres dengan air dingin, nyeri sendi juga bisa diatasi dengan kompres air panas. Caranya cukup kompres area yang nyeri dengan handuk tipis yang sudah dicelupkan air panas. Selain itu, Anda juga bisa berendam dalam air hangat dua kali sehari.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9079 seconds (0.1#10.140)