10 Aktivitas Liburan Seru di Bali selain ke Pantai

Sabtu, 23 Juli 2016 - 07:30 WIB
10 Aktivitas Liburan Seru di Bali selain ke Pantai
10 Aktivitas Liburan Seru di Bali selain ke Pantai
A A A
JAKARTA - Bali memang dikenal atas pantai-pantainya yang cantik. Banyak yang berpikiran, wisata ke Bali adalah wisata pantai. Padahal, tidak begitu juga.

Masih banyak kegiatan wisata lain di Bali yang membuat liburan tetap seru meski tidak ke pantai. Apa saja? Dikutip dari Sky Scanner, berikut 10 kegiatan di Bali yang bisa Anda lakukan.

1. Berjalan di bawah laut
Bali Seawalker
Bosan ke pantai dan ingin melihat keindahan alam bawah laut di Bali tapi tidak bisa berenang? Jangan khawatir, Anda bisa melakukannya dengan Bali Seawalker. Saat mengikuti kegiatan ini, Anda akan memakai helm seperti astronot dan turun hingga 3—5 meter di dasar laut. Selama 1—1,5 jam ke depan, Anda bisa menikmati waktu untuk bermain bersama ikan-ikan yang cantik atau mengagumi keindahan terumbu karang.

Kegiatan ini bisa Anda lakukan di sejumlah operator tur di kawasan Sanur atau Tanjung Benoa di Nusa Dua. Harga yang ditawarkan beragam mulai Rp350.000, tergantung pilihan paket yang Anda minati. Jika mau mendapatkan harga yang lebih murah, ada baiknya Anda pesan dulu lewat online.

2. Naik skuter di bawah laut
Bali Underwater Scooter
Kegiatan ini masih berada di seputaran laut di kawasan Bali. Jika Anda tak ingin menjejakkan kaki langsung di bawah laut, Anda bisa mencoba naik skuter di bawah laut ini dengan Bali Underwater Scooter di Tanjung Benoa atau Ceningan. Tapi, wahana ini membuat Anda merogoh kocek agak dalam. Kegiatan ini dibanderol mulai Rp550.000.

3. Flyboarding atau terbang di atas air

Flyboarding
Kegiatan ini sedikit menguji adrenalin Anda di atas air. Saat melakukannya, Anda akan mengenakan sepasang sepatu dan “didorong” air bertekanan tinggi sehingga membuat Anda “terbang” hingga ketinggian 5—15 meter. Di sini, Anda dituntut untuk bisa menyeimbangkan tubuh dan membiasakan diri dengan tekanan airnya.

Permainan ini ada di Tanjung Benoa dan sedikit mahal. Untuk terbang selama 15—20 menit saja, Anda perlu mengeluarkan biaya hingga Rp550.000. Tapi, tentu saja, Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

4. Ikut kelas memasak

Cooking Class
Kuliner Bali adalah sesuatu yang wajib dicoba bagi siapa saja yang datang ke pulau ini. Nah, jika Anda adalah pencinta kuliner Bali, maka Anda bisa ikut kelas memasak di Bali.

Banyak penyedia kelas memasak di Bali dan Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan Anda dari segi menu, harga serta lokasi. Biasanya, kelas memasak ini berlangsung selama sekitar 4 jam dengan biasa mulai dari Rp300.000.

5. Melihat bangkai pesawat
Bangkai Pesawat Bali
Melihat pesawat di bandara memang sudah biasa. Tapi, bagiamana jika melihat bangkai pesawat yang sudah tidak dipakai lagi? Di Bali, hal ini mungkin dilakukan.

Saat ini, ada 4 bangkai pesawat yang bisa Anda temui di Bali. Salah satunya ada di tengah perumahan Kuta, lalu di kawasan Kuta Selatan di dekat Pantai Pandara dan Desa Jembrana. Sementara, bangkai pesawat Lion Air yang baru muncul pada Juni lalu ada di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

6. Mencari ngarai tersembunyi di Beji Guwang Sukawati
Guwang Canyon
Lokasi ini awalnya tidak dikenal. Tapi setelah banyak orang yang menemukan tempat yang awalnya disebut sebagai Ngarai Tersembunyi Sukawati ini, maka lokasi ini pun sudah bukan rahasia lagi.

Meski begitu, agak sulit menemukan tempat ini. Berlokasi di Sungai Beji, dekat Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar, ngarai ini tersembunyi di bawah pura. Untuk mencapainya, Anda harus melewati batu-batuan, sungai dan memanjat tebing. Tapi, usaha ini akan terbayar dengan keindahannya.

7. Melewati Pohon Bunut Bolong

Pohon Bunut Bali
Pohon ini terletak di Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, atau sekitar 2 jam dari Denpasar. Uniknya, pohon ini begitu besar dan memiliki lubang di tengah-tengahnya, hingga bisa dilalui 2 mobil sekaligus.

Tapi, bukan lubang itu yang membuat pohon ini menarik, melainkan mitosnya. Orang yang hendak menikah disarankan untuk tidak melewati lubang ini karena konon bakal berpisah.

8. Lari atau jalan-jalan di Bukit Campuhan
Bukit Campuhan
Ubud adalah lokasi dimana banyak orang akan menemukan kedamaian di sini. Tak heran jika kawasan ini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menenangkan diri. Salah satu lokasi yang bisa membuat Anda menemukan kedamaian ini adalah Bukit Campuhan.

Bukit Campuhan dekat dari kota Ubud. Letaknya tak jauh dari pura Gunung Lebah. Sekitar 10 meter dari tempat ini, Anda akan menemukan akses ke Bukit Campuhan. Pemandangan bukit hijau yang masih asri dan penuh ilalang akan menyambut Anda.

9. Bermain di air terjun
Air Terjun Bali
Jika Anda bosan dengan pantai di Bali, Anda bisa memilih bersantai di kawasan air terjun. Salah satu yang tercantik adalah Tukad Unda di Banjar Lebah, Kabupaten Klungkung, sekitar 1,5 jam dari Denpasar. Di sini, Anda akan melihat tiga tingkat air terjun yang cantik sekali.

10. Mendaki Rumah Pohon di Desa Batu Dawa Tulamben Karangasem

Rumah pohon ini sebenarya adalah rumah pribadi seorang warga bernama Bapak Komang Sakrana. Tapi, tingginya minat warga sekitar terhadap objek wisata baru membuat rumah ini kemudian dibuka untuk umum.

Rumah ini terletak di kaki Gunung Agung, Desa Batu Dawa, Tulamben, Karangasem. Di sini, Anda akan menemukan 2 unit rumah pohon dari bambu yang masing-masing bisa menampung 6 orang. Dari atas rumah pohon ini, Anda bisa melihat pemandangan bukit asri dan laut Tulamben.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)