6 Manfaat Kesehatan Konsumsi Kacang Mete untuk Tubuh

Minggu, 24 Juli 2016 - 11:30 WIB
6 Manfaat Kesehatan Konsumsi Kacang Mete untuk Tubuh
6 Manfaat Kesehatan Konsumsi Kacang Mete untuk Tubuh
A A A
JAKARTA - Berasal dari Brasil, jambu monyet dikenal kaya mineral. Buahnya yang menggantung dari pohon, dan kacang mete yang tumbuh di bagian bawah buahnya.

Tak sulit mendapatkan buah ini karena selalu tersedia sepanjang tahun. Baik buah dan kacangnya punya banyak manfaat.

Meskipun fakta bahwa banyak yang percaya kalau kacang mete membuat Anda gemuk, banyak manfaat kesehatan dari kacang dan buah jambu monyet ini. Dilansir dari Times of India, berikut 6 manfaat diantaranya.

1. Mengandung serat
Kacang mete memiliki serat diet yang harus dikonsumsi dari luar karena tubuh tidak bisa memproduksinya. Serat ini membantu mencerna makanan dengan lebih baik dan mengurangi penyakit pencernaan.

2. Menjaga tubuh dari penyakit jantung
Kacang mete punya efek menurunkan kolesterol dan menurunkan LDL sementara juga meningkatkan kapasitas membawa HDL. Ini kemudian mengurangi risiko penyakit jantung. Tapi, ingatlah untuk mengonsumsi kacang mete yang tidak diasinkan atau dikeringkan.

3. Meningkatkan metabolisme
Karena mengandung Omega 3, kacang mete meningkatkan proses metabolisme dan membantu membakar lemak berlebih di tubuh. Menyatap segenggam kacang mete ketika lapar membantu Anda kenyang lebih lama.

4. Membantu meghindari infeksi mata
Peluang mendapatkan infeksi karena polusi di tengah lingkungan bisa direcam dengan konsumsi kacang mete yang mengandung pigmen antioksidan yang kuat. Ini membentuk lapisan pelindung di atas retina dan mencegah sinar UV yang membahayakan.

5. Bagus untuk kulit
Kaya magnesia, zinc, zat besi dan fosfor, kacang mete mengandung banyak protein dan antioksidan termasuk selenium yang bagus untuk kulit Anda.

6. Meningkatkan kecantikan rambut
Menyantap kacang mete dan juga menggunakan minyak kacang mete di kulit kepala membantu kulit dan rambut memproduksi pigmen melanin. Ini memberikan tekstur lembut pada rambut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)