4 Gerakan Bakar Lemak dalam Satu Menit

Kamis, 28 Juli 2016 - 18:24 WIB
4 Gerakan Bakar Lemak...
4 Gerakan Bakar Lemak dalam Satu Menit
A A A
JAKARTA - Obesitas memicu berbagai macam masalah kesehatan, mulai jantung, stroke hingga diabetes. Untuk menghindari hal tersebut, para ahli menyarankan untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya berolahraga.

Gerakan intens dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, gerakan yang dilakukan dalam beberapa set juga bisa menghasilkan bentuk tubuh yang diinginkan. Tentunya, gerakan ini bisa dilakukan dengan mudah di rumah, bahkan hanya dengan waktu satu menit.

Berikut ini gerakan yang bisa mengecilkan bentuk tubuh dalam satu menit, seperti dilansir Times of India.

1. Warm up
Sebelum berolahraga pastikan Anda melakukan pemanasan. Lakukan selama satu menit, mulai membusungkan dada, memajukan kaki kiri dan kanan. Hasilnya membantu otot siap dipakai saat berolahraga.

2. Plank
Gerakan yang mengandalkan keseimbangan ini membantu Anda membakar lemak dengan mudah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan plank setiap hari selama satu menit dan tingkatkan durasinya sedikit demi sedikit.

3. Burpees
Tak berbeda jauh dengan plank, gerakan burpess harus membuat kedua kaki berada dibelakang dan membawanya ke depan. Lakukan secara rutin agar lemak dalam tubuh bisa terbakar.

4. Latihan interval
Latihan interval bisa dilakukan dengan sprint selama 10 detik, dilanjut dengan naik turun tangga sebanyak lima kali. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa meningkatkan durasi dan lakukan secara rutin.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8190 seconds (0.1#10.140)