Buka WIEF, Presiden Jokowi Promosikan Kuliner Khas Jakarta

Selasa, 02 Agustus 2016 - 16:30 WIB
Buka WIEF, Presiden...
Buka WIEF, Presiden Jokowi Promosikan Kuliner Khas Jakarta
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Forum Ekonomi Islam Dunia (World Islamic Economic Forum/WIEF) 2016 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (2/8/2016). Dalam sambutannya, Jokowi sempat mengajak para delegasi yang hadir dari berbagai negara Islam di penjuru dunia itu untuk menikmati sajian kuliner khas Jakarta.

Dia mengatakan, Jakarta merupakan ibu kota Indonesia dan juga kota metropolis yang hidup. Berbagai hidangan kuliner, golf, spa, dan pusat perbelanjaan kelas dunia telah ada di Jakarta. Oleh karena itu, Jokowi ingin para delegasi dunia tersebut dapat merasakan nikmatnya berkeliling Jakarta dengan sajian yang ada.

"Jakarta merupakan kota metropolis yang hidup, selagi anda disini jangan lupa nikmati hidangan kuliner, spa, dan shopping kelas dunia yang ditawarkan Jakarta," katanya di JCC, Jakarta, Selasa (2/7/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat melontarkan guyonan renyah khasnya. Dia meminta para delegasi negara Islam dunia itu memakluminya yang mati-matian mempromosikan Jakarta. Ini karena Jokowi pernah menduduki kursi orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Saya harap Anda dapat memaklumi saya yang memuji Jakarta. Karena sampai dua setengah tahun lalu saya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta," kelakarnya.

Terlepas dari hal tersebut, mantan Wali Kota Solo ini mengaku senang karena Jakarta dapat menjadi tuan rumah pagelaran berkelas dunia seperti WIEF ke-12 ini. ‎"Selamat datang di Jakarta pada WIEF ke 12. Kami sangat senang bahwa setelah London pada 2013, Dubai pada 2014, dan Kuala Lumpur pada 2015, WIEF telah tiba di Jakarta," ujar dia.

Hadir dalam forum tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)