Jomblo? Awas Risiko Penyakit Jantung & Stroke Mengintai

Rabu, 03 Agustus 2016 - 08:49 WIB
Jomblo? Awas Risiko Penyakit Jantung & Stroke Mengintai
Jomblo? Awas Risiko Penyakit Jantung & Stroke Mengintai
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of York, University of Liverpool dan Newcastle University menunjukkan, bahwa hidup tanpa pasangan atau jomblo tak hanya menyebabkan rasa kesepian tapi juga masalah kesehatan. Salah satunya menderita penyakit jantung dan stroke.

Dilansir dari Independent, peneliti melibatkan 181 ribu orang dewasa, di mana 4.28 responden di antaranya adalah penderita jantung koroner dan 3.003 penderita stroke. Hasil penelitian pun menunjukkan, bahwa jomblo berisiko mengalami penyakit jantung koroner hingga 29% dan stroke sebesar 32%.

"Temuan kami mengindikasikan bahwa upaya untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke dapat mengambil manfaat dengan mempertimbangkan aspek kesendirian dan isolasi sosial," papar peneliti.

Hasil penelitian ini pun akan menjadi perhatian para tenaga medis apakah pasien mereka merasa kesepian atau tidak. Cara ini pun bisa membuat para medis untuk mempertimbangkan apakah pasien berisiko mengalami penyakit jantung dan stroke.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)