Suicide Squad Tawarkan Tontonan yang Lebih Ringan dan Fun

Rabu, 03 Agustus 2016 - 19:30 WIB
Suicide Squad Tawarkan Tontonan yang Lebih Ringan dan Fun
Suicide Squad Tawarkan Tontonan yang Lebih Ringan dan Fun
A A A
JAKARTA - Suicide Squad menceritakan tentang sekelompok penjahat super atau supervillain dari dunia DC yang diberi misi rahasia dari pemerintah. Mereka juga diberi pengampunan untuk menjalankan misi yang bisa membuat mereka terbunuh ini.

Pascaperginya Superman, pemerintah Amerika Serikat (AS) berusaha mencari penggantinya. Seorang pejabat bernama Amanda Waller (Viola Davis) muncul dengan ide menyatukan para penjahat super untuk sebuah misi rahasia.

Mereka adalah Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Captain Boomerang (Jai Courtney), King Croc (Adewale Akinnouye-Agbaje), Diablo (Jay Hernandez) dan Dr June Moon alias Enchantress (Cara Delevingne). Kelompok ini kemudian dipimpin oleh Rick Flagg (Joel Kinnaman), seorang komandan militer yang dibantu Katana (Karen Fukuhara).

Masalah muncul setelah Enchantress kabur dan mengacaukan Kota Midway setelah menghidupkan saudara laki-lakinya. Suicide Squad pun dikirim. Misi yang awalnya tidak terlalu berat justru menjadi lebih berat. Mereka dituntut mengalahkan dan menghentikan Enchantress.

Apa yang akan terjadi pada tim ini? Suicide Squad sudah bisa disaksikan di bioskop di Indonesia mulai Rabu (3/8/2016).

Film garapan David Ayer ini memberikan pandangan baru ke DC Extended Universe (DCEU). Suicide Squad berbeda dengan Batman v Superman: Dawn of Justice. Film ini menjanjikan menyajikan sesuatu yang lebih ringan dan juga lebih fun. Ide untuk menampilkan penjahat menjadi orang yang berguna harus diakui memang baik. Film ini mengisahkan bagaimana awal para penjahat ini bisa masuk penjara. Beberapa di antaranya dijebloskan ke penjara oleh Batman (Ben Affleck) dan satu orang oleh Flash (Ezra Miller), dimana keduanya muncul sebagai cameo di film ini.

Will Smith mampu membawakan karakter Deadshot dengan sangat baik. Dia seorang pembunuh bayaran mata duitan, tapi sangat sayang kepada putrinya. Ya, tak ada yang harus meragukan kemampuan akting seorang Will Smith bukan?

Sementara, Margot Robbie telah mencuri perhatian lewat perannya sebagai Harley Quinn lewat trailer film ini. Hasilnya memang tidak mengecewakan. Aktris asal Australia ini memang cukup sukses menampilkan kegilaan seorang Harley Quinn. Karakter ini memang sangat mencuri perhatian di film ini.

Lantas bagaimana dengan Joker? Diperankan Jared Leto, Joker di Suicide Squad tidaklah mengecewakan. Jared berusaha betul menampilkan Joker versinya sendiri. Dengan rambut hijau klimis dan gigi berlapis logam, Joker memperlihatkan dirinya sebagai penjahat pantang menyerah yang akan melakuan apa pun untuk kekasihnya, Harley Quinn. Porsinya di film ini memang tidak banyak. Dia muncul sesekali saja sehingga karakternya tidak terlalu tereskploitasi.

Secara keseluruhan, akting semua bintang di film ini—terutama Smith, Robbie, Davis dan Leto—memang tak perlu diragukan lagi. Mereka memang bagus. Lantas bagaimana dengan ceritanya? Jika trailer-nya memberikan ekspektasi tinggi bagi Anda, maka ketika menontonnya, Anda akan punya penilaian tersendiri.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)