Manfaat Vodka untuk Kecantikan

Kamis, 04 Agustus 2016 - 17:28 WIB
Manfaat Vodka untuk Kecantikan
Manfaat Vodka untuk Kecantikan
A A A
JAKARTA - Vodka dipercaya menyimpan banyak manfaat. Salah satunya untuk mempercantik tubuh. Minuman yang kerap ada di pesta ini pun sudah menjadi bahan tradisional wanita Rusia untuk mempercantik diri.

Bahkan, rahasia dibalik kecantikan kulit dan keindahan rambut wanita Rusia adalah berkat vodka. Mereka rutin melakukan sejumlah perawatan dengan minuman ini. Berikut manfaat yang dihasilkan dari vodka untuk kecantikan yang dilansir dari Boldsky.

1. Mengencangkan kulit
Vodka kaya akan kandungan pati. Kandungan tersebut dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih kencang, menghilangkan kulit yang kendur dan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

2. Toner
Vodka dikenal sebagai toner alami. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda cukup dengan mengoleskan beberapa tetes vodka pada kulit dengan menggunakan kapas. Hasilnya, kulit akan terlihat cerah, halus, kencang dan pori-pori kecil.

3. Menghilangkan jerawat
Kandungan antibakteri dalam vodka dipercaya bisa sebagai obat alami menghilangkan jerawat. Anda bisa mengaplikasikan beberapa tetes vodka pada jerawat hingga kering. Vodka akan bekerja membunuh bakteri dalam jerawat.

4. Membersihkan rambut

Tak hanya baik untuk kulit, vodka juga memiliki manfaat besar untuk rambut. Vodka dipercaya bisa menghilangkan kotoran pada kulit kepala dan rambut. Anda dapat menambahkan beberapa tetes vodka ke sampo dan mencuci rambut dengan campuran tersebut. Hasilnya, rambut akan lebih lembut, lembab dan tidak keriting.

5. Menghilangkan ketombe
Kandungan antimikroba dalam vodka dapat membunuh jamur dan bakteri yang menyebabkan ketombe. Tak hanya itu, vodka juga bisa membersihkan kulit kepala. Caranya, cukup dengan tambahan beberapa tetes vodka ke sampo dan gunakan saat mencuci rambut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1108 seconds (0.1#10.140)