Pulau Komodo Jadi Salah Satu Andalan Promosi Pariwisata NTT

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 19:35 WIB
Pulau Komodo Jadi Salah...
Pulau Komodo Jadi Salah Satu Andalan Promosi Pariwisata NTT
A A A
JAKARTA - Masuknya kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi salah satu destinasi wisata top di Indonesia yang dipromosikan ke dunia membuat pemerintah provinsi ini terus berbenah. Mereka pun gencar melakukan promosi untuk menarik wisatawan ke daerah ini.

Kepala Humas Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru dilantik, Samuel, menjelaskan banyak potensi yang bisa dinikmati jika warga diluar provinsi ingin datang ke sana. Mulai dari peternakan, pertanian, perkebunan hingga pariwisata. Yang terakhir inilah yang sedang menjadi fokus pemerintah setempat.

Salah satu lokasi yang memiliki daya tarik tinggi di kawasan ini adalah Pulau Komodo. Pulau ini berada di kawasan barat Pulau Sumbawa dan menjadi salah satu destinasi yang bisa memanjakan mata wisatawan yang berkunjung.

"Ada juga Labuan Bajo, ada juga rumah adat, Tour de Flores," ujar Samuel.

Menurut Samuel, Pulau Komodo yang juga masuk kandidat tujuh keajaiban dunia mengalami peningkatan jumlah wisatawan. Meski dirinya tidak tahu berapa persen peningkatannya.

"Bapak Gubernur NTT akan menjadikan provinsinya sebagai alternatif pariwisata yang baru selain provinsi lainnya, dengan keindahannya yang ada," kata dia.

Mereka yang berkunjung ke Pulau Komodo, bisa langsung menyaksikan tingkah polah reptilia dari zaman purba ini. Selain itu, keindahan Pink Beach atau pantai berpasir pink juga akan memanjakan para pengunjungnya. Pencinta diving pun bisa menikmati indahnya alam bawah laut di pulau ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)