Kemenkes dan Johnson & Johnson Gelar Edukasi Penyakit Hepatitis

Rabu, 10 Agustus 2016 - 08:20 WIB
Kemenkes dan Johnson & Johnson Gelar Edukasi Penyakit Hepatitis
Kemenkes dan Johnson & Johnson Gelar Edukasi Penyakit Hepatitis
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Hepatitis Sedunia di setiap tanggal 28 Juli, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama dengan PT Johnson & Johnson Indonesia menggelar acara edukasi yang berkaitan dengan penyakit hepatitis.

Hepatitis merupakan penyakit peradangan pada organ hati manusia yang dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti virus, bakteri, obat-obatan, alkohol, dan zat berbahaya lainnya.

Komite Ahli Hepatitis Kementerian Kesehatan Republik IndonesiaProf. DR. Dr. David Handojo Muljono SpPD, FINASIM, PhD. menjelaskan, bahwa beban penyakit hepatitis di Indonesia cukup signifikan. Di samping menyebabkan kesakitan dan kematian, penyakit ini juga mengakibatkan kerugian sosial ekonomi yang besar.

“Hal ini terjadi pada Indonesia, dengan kejadian dan pengidap hepatitis B yang tinggi, dan hepatitis C yang tidak kecil. Peringatan Hari Hepatitis Sedunia 2016 dengan tema ‘Know Hepatitis-Act Now!’ atau ‘Ketahui Hepatitis, Saatnya Bertindak!’ merupakan ajakan bagi semua pihak untuk bersama-sama dengan Pemerintah Indonesia mewujudkan Indonesia liang bebas hepatitis,” jelasnya saat ditemui di Cikini, Jakarta, (9/8/2016).

Sementara itu, President Director PT Johnson & Johnson Indonesia, Vishhnu Kalra menyatakan, Johnson & Johnson memandang kesehatan sebagai aspek yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat.

"Sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan, kami berkomitmen dalam mendukung Pemerintah Indonesia mewujudkan Indonesia bebas hepatitis. Semoga kegiatan edukasi ini dapat membantu Pemerintah Indonesia dalam upaya preventif dan promotif untuk menanggulangi penyakit hepatitis,” ujarnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1617 seconds (0.1#10.140)