Tips Mengatasi Takut Jadi Jomblo

Rabu, 10 Agustus 2016 - 19:30 WIB
Tips Mengatasi Takut Jadi Jomblo
Tips Mengatasi Takut Jadi Jomblo
A A A
JAKARTA - Apakah sebagian dari Anda sedang menunggu datangnya pasangan? Pastikan Anda tidak merasa takut hidup sendiri tanpa pasangan atau jomblo. Pasalnya, dalam penelitian mengungkap, terlalu takut menjadi jomblo bisa membuat seseorang justru lebih susah memiliki pasangan.

Rasa takut yang dikeluarkan dalam diri menyebabkan pesona seseorang menjadi tertekan atau stres. Padahal untuk membuat lawan jenis jatuh cinta, Anda harus bisa merasa bahagia dengan diri Anda sendiri.

Seperti dilansir Your Tango, berikut ini tiga cara menghilangkan rasa takut akan kesendirian yang membuat Anda bisa mendapatkan pasangan yang baik.

1. Terlalu memikirkan hidup tanpa pasangan membuat hal tersebut bisa menjadi kenyataan. Sebaiknya, Anda menikmati waktu setiap harinya menjadi cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut.
Pastikan Anda berhati-hati saat pikiran menjadi hal buruk. Kembalikan pikiran pada hal-hal yang sedang terjadi di sekeliling Anda. Dengan begitu kekhawatiran akan hilang secara perlahan.

2. Percaya tidak percaya, memanfaatkan seseorang untuk memenuhi keinginan Anda bisa membuat seseorang benar-benar jatuh cinta pada Anda.
Belajarlah untuk saling memberi dan berkontribusi, tidak hanya pada satu pria, tapi pada semua orang di sekeliling Anda. Caranya pun cukup memberikan senyuman dan pujian. Cara ini bisa membuat Anda menjadi lebih tenang dan percaya diri.

3. Anda harus memikirkan apa yang Anda miliki dalam hidup, bukan apa yang diinginkan. Terapkan rasa bersyukur dan jadikan itu sebagai pola pikir keseharian Anda.
Hargai hal-hal kecil yang sebelumnya dianggap sepele. Cara ini membamtu Anda untuk berhenti menginginkan sesuatu dalam hubungan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)