4 Kesalahan Perawatan Vagina

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 02:07 WIB
4 Kesalahan Perawatan Vagina
4 Kesalahan Perawatan Vagina
A A A
LOS ANGELES - Menjaga kesehatan vagina merupakan hal yang sangat penting. Ini karena beberapa wanita lebih rentan terhadap infeksi vagina. Salah satunya disebabkan faktor cuaca.

Misalnya saat musim panas, di mana produksi keringat lebih banyak di berbagai bagian tubuh. Kondisi ini bisa mempengaruhi bagian vagina yang bisa saja infeksi tanpa diketahui.

Untuk mencegah adanya infeksi pada vagina, kaum perempuan harus menjaga kebersihan organ intinya itu. Sayangnya untuk membersihkan bagian yang sensitive ini, masih banyak yang salah melakukannya.

Dilansir Womendaily, ada 4 kesalahan higienis yang bisa membuat vagina terinfeksi:

1. Membersihkan Bagian Inti saat Menstruasi
Membersihkan bagian penting saat menstruasi adalah sesuatu yang wajib. Sebab, membiarkan bagian organ vital wanita saat mesntruasi akan membuat virus dengan mudah masuk ke dalam vagina. Tentunya bisa menyebabkan infeksi pada bagian tersebut.

Untuk mengatasi hal itu, para wanita harus teliti membersihkan dan menggunakan pembalut yang higeines untuk menjaga kesehatan vagina.

2. Penggunaan Sabun
Terkadang beberapa wanita menggunakan sabun untuk membersihkan organ intinya. Sayangnya tindakan cara ini bisa membahayakan bagian inti wanita, seperti mengusapkan sabun ke dalam bagian penting wanita.

Lantaran, terlalu higeinis pada bagian intivagina, akibatnya tidak baik untuk kadar keseimbangan. Sebab bisa terjadi iritasi pada bagian vagina dan sistem reproduksi wanita. Jadi diserankan membersihkan bagian inti cukup dengan memggunakan air hangat.

3. Sering Memakai Bahan Sutra
Menggunakan pakaian berjenis sutra mungkin membuat Anda merasa nyaman dan terlihat seksi dengan desain yang menggoda, tapi pakaian berbahan sutra memberikan kelembapan yang tinggi pada bagian inti wanita. Hasilnya, bisa membuat bagian vagina Anda terinfenksi karena kadar kelembapan yang tinggi tadi.

4. Terlalu Lama Memakai Baju Renang
Para wanita terkadang jarang memperhatikan seberapa lama memakai baju renang saat masih basah. Untuk diketahui, terlalu lama menggunakan baju renang saat basah bukan ide baik dan membahayakan organ intim. Baju renang yang basah bisa memunculkan jamur di sekitar area ini wanita. Tentu saja berakibat buruk pada vagina.

(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)