Singapura Mulai Mengenal Wisata Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2016 - 00:16 WIB
Singapura Mulai Mengenal Wisata Indonesia
Singapura Mulai Mengenal Wisata Indonesia
A A A
SINGAPURA - Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya terkesan dengan animo masyarakat Singapura yang hadir untuk melihat booth Wonderful Indonesia di NATAS Holiday 2016, Singapura, Sabtu, (13/8/2016). Mereka tidak saja tertarik, tapi memesan paket liburan ke berbagai destinasi di Tanah Air.

Baginya, ini merupakan peluang yang bagus bagi Indonesia untuk terus berpromosi khususnya di Singapura yang memang telah menjadikan wisata sebagai salah satu kebutuhan utama.

"Kemarin kan hari pertama belum dibuka untuk umum ya, baru untuk bisnis. Nah di hari ini kalau saya lihat animonya cukup besar ya. Saya juga sudah cek bahwa transaksi juga cukup banyak karena berwisata itu sudah menjadi kebutuhan pokok bagi orang Singapura. Jadi umumnya mereka akan mengurangi bepergian jauh, seperti ke Eropa dan Amerika Serikat," kata I Gede.

"Nah, karena mereka itu butuh berwisata, berarti peluang yang bagus untuk kita ambil. Pasti bagi mereka, Indonesia kan tinggal 1,5 jam terbang ke Jakarta. Destinasi utama mereka kan Batam, Bali, Bintan, dan Jakarta. Jadi kita bisa mengambil peluang ketika mereka enggan untuk berpergian ke tempat wisata yang jauh," tambahnya.

Selain destinasi utama tersebut, kini wisatawan dari Singapura sudah dapat menikmati perjalanan langsung ke Medan, Sumatera Utara. Menurut I Gede, Medan merupakan daerah yang cukup potensial untuk dikunjungi para wisatawan asing, khususnya Singapura.
Demikian dengan destinasi wisata lain yang kini mulai dilirik oleh wisatawan Singapura, seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

“Dua bulan lalu diresmikanlah penerbangan perdana ke Medan. Jadi, Medan sangat potensial bagi mereka karena kalau dilihat dari kondisi masyarakatnya, kehidupan, makanan, itu hampir sama. Jadi mereka suka,” bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)