5 Tips Mencuci Pakaian Renang yang Tepat

Kamis, 25 Agustus 2016 - 09:25 WIB
5 Tips Mencuci Pakaian Renang yang Tepat
5 Tips Mencuci Pakaian Renang yang Tepat
A A A
JAKARTA - Apakah Anda hobi berenang? Jika ia, pastikan Anda mencuci pakaian renang dengan tepat. Pasalnya, jika sembarangan pakaian renang akan mudah rusak. Mulai dari warna pakaian renang yang pudar hingga mengerut.

Nah, berikut tips mencuci pakaian renang yang dilansir dari TheOutfit.

1. Langsung mencuci setelah digunakan
Jangan biarkan pakaian renang Anda berada di dalam tas selama berhari-hari setelah digunakan. Ini bisa menjadi salah satu penyebab pakaian renang menjadi rusak. Pastikan Anda langsung mencucinya setelah digunakan.

2. Cuci dengan sampo bayi
Sampo bayi menghasilkan busa yang lembut. Busa ini baik untuk mencuci pakaian renang. Agar hasil maksimal, Anda juga bisa mencuci pakaian renang dengan deterjen lembut secukupnya.

3. Keringkan dengan handuk
Setelah dicuci, keringkan pakaian renang Anda dengan handuk. Pastikan Anda tidak mengeringkannya menggunakan mesin cuci. Kebiasaan ini akan membuat baju renang menjadi melar hingga robek.

4. Tidak menggantung
Pastikan Anda meletakkan pakaian renang di area yang datar dan tidak menggantungnya. Cara ini dipercaya tidak akan mengubah bentuk dari pakaian renang Anda.

5. Tidak terpapar sinar matahari langsung
Paparan sinar matahari tidak hanya berbahaya untuk kesehatan kulit tapi juga bisa merusak pakaian renang. Pasalnya, paparan sinar matahari secara terus menerus akan memicu warna pakaian menjadi pudar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)