Ketangguhan Motor Penjelajah Menembus Bukittinggi

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 09:27 WIB
Ketangguhan Motor Penjelajah Menembus Bukittinggi
Ketangguhan Motor Penjelajah Menembus Bukittinggi
A A A
JAKARTA - Trail Adventure Community Jakarta (TRACK) kembali menyelenggarakan perjalanan penjelajahan tahunan “10 DAYS Adventure 2016". Event bertemakan “EXPERIENCE SUMATRA” ini akan menempuh rute Jakarta menuju Bukittinggi dengan jarak kurang lebih 1500 km dan akan ditempuh selama 10 hari, yakni pada 17-26 September 2016.

Perjalanan ini merupakan event yang sudah dinanti pecinta kegiatan motor penjelajah alam, mengingat sempat tertunda selama 2 tahun. Pada 2012 event ini menempuh rute Jakarta - Jogjakarta. Sedang pada 2013 menempuh rute Sangiran - Banyuwangi.

Event ini sangat diminati penggiat offroad roda 2 karena memiliki nilai lebih, yakni “Persahabatan - Keindahan Alam - Pengalaman”. Tahun ini ada 25 offroader roda 2 yang sudah menyatakan diri berpartisipasi pada kegiatan ini. Peserta berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Sementara, rute Sumatera dipilih karena jalur offroadnya terkenal sangat menantang, selain itu juga memiliki pesona budaya dan alamnya yang indah. Berbeda dengan beberapa daerah pada event tahun sebelumnya. Persiapannya kali pun dilakukan sebaik mungkin. Berbagai kemungkinan resiko terus diperhitungkan secara cermat, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.

Selain menapaki jalur offroad, peserta juga akan melakukan kunjungan persahabatan ke komunitas adventure motor yang berada di jalur lintasan. Peserta juga akan merasakan pengalaman bagaimana serunya menyatu dengan alam dan masyarakat karena minimnya sarana akomodasi yang memadai sepanjang jalur offroad.

Pengalaman adventure kali ini sepertinya akan terasa lebih kental tanpa menghilangkan unsur “Fun dan Happy”, seperti kegiatan sebelumnya.

Mengikuti perjalanan offroad panjang selama 10 hari memang bukan hal mudah. Selain kemampuan berkendara, diperlukan pula ketangguhan mental menghadapi kondisi yang berbeda dengan jalur offroad di pulau Jawa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4576 seconds (0.1#10.140)