Tips Merawat Perhiasan Mutiara

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 23:59 WIB
Tips Merawat Perhiasan Mutiara
Tips Merawat Perhiasan Mutiara
A A A
JAKARTA - Sebagian wanita menilai perhiasan bisa menyempurnakan penampilan. Dari beragam jenis perhiasan yang ada, mutiara masih menjadi salah satu jenis perhiasan favorit. Namun, masih banyak yang belum tahu cara merawatnya.

Dengan berbagai bentuk, mutiara bisa menjadi nilai investasi yang baik. Namun, pastikan Anda menyimpan perhiasan ini dengan tepat dan merawatnya dengan baik. Berikut ini tips menyimpan mutiara menurut staf N-Shinju, Tanya Claringka.

1. Hindari parfum dan sabun
“Mutiara jangan sampai kena parfum dan sabun. Jadi sebaiknya, pakai parfum dulu. Semprotin parfum dulu baru pakai perhiasan. Demikian dengan sabun. Cuci tangan harus dilepas perhiasannya," kata Tanya pada Pameran Perhiasan Mutumanikan Indonesia di Jakarta Convention Center, Kamis (25/8/2016).

2. Jangan kena make up
"Saat dandan, sebaiknya jangan mutiara jangan kena make up. Jadi make up dulu, baru pakai perhiasan mutiaranya. Karena mutiara itu kan bukan untuk sehari-hari dipakai, tapi di waktu tertentu saja," sarannya.

3. Jangan kena air
"Air di Indonesia itu kan ada mengandung asam. Jadi bisa mengurangi keindahan mutiara. Bisa merusak. Sebaiknya jangan kena air," kata dia.

4. Bersihkan dengan kain lembut
"Untuk menjaganya tetap indah, rutin bersihkan dengan lap. Kain yang berbahan lembut, seperti kain untuk kaca mata itu," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)