Narkoba Reza Artamevia Pengaruhi Psikologis Anak

Rabu, 31 Agustus 2016 - 23:49 WIB
Narkoba Reza Artamevia Pengaruhi Psikologis Anak
Narkoba Reza Artamevia Pengaruhi Psikologis Anak
A A A
JAKARTA - Efek narkoba yang digunakan penyanyi Reza Artamevia tidak saja buruk untuk dirinya sendiri, juga berpengaruh pada orang disekelilingnya, utamanya kedua anaknya, Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid.

Banyak orang mengkhawatirkan kondisi psikologis dua gadis cantik tersebut. Psikolog Keluarga Anna Surti Ariani menjelaskan, Aliyah Massaid dan Zahwa Massaid harus mendapatkan pengasuhan yang tepat.

Menurutnya tak boleh sembarang orang yang mengasuhnya, di mana keduanya membutuhkan pendampingan dari keluarga terdekat. "Harus diasuh, ditemani, didampingi oleh keluarga terdekat yang ada. Nenek dan kakek, om dan tante, atau siapa saja yang memang bisa sesering mungkin berada terus di dekat mereka," kata Anna.

Anna menilai, efek psikologis yang ditimbulkan dari kasus ini pun beragam. Hal tersebut tergantung dari usia sang anak. Sementara, untuk mengatasi masalah ini, Anna menyarankan agar Aliyah dan Zahwa mengungkapkan apa yang mereka rasakan, khususnya terkait orang tuanya.

"Tergantung dari usia si anak. Kedekatan anak dengan siapa, diasuh oleh siapa? Efek buat anak kecil, remaja, dan anak-anak usia dewasa juga berbeda," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9415 seconds (0.1#10.140)