Konsumsi Roti dan Popcorn Bisa Rusak Jaringan Otak

Sabtu, 03 September 2016 - 21:01 WIB
Konsumsi Roti dan Popcorn Bisa Rusak Jaringan Otak
Konsumsi Roti dan Popcorn Bisa Rusak Jaringan Otak
A A A
JAKARTA - Memperhatikan makanan saat dikonsumsi memang harus dilakukan, terlebih dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Sebab, memilih makanan yang tepat dan baik bisa meningkatkan kesehatan pada tubuh. Demikian sebaliknya. Kurang teliti atau salah mengonsumsi makanan dapat mempengaruhi fungsi otak.

Beberapa dokter menyarankan makanan yang bisa meningkatkan fungsi otak dan yang harus dijauhi dan ditinggalkan karena tidak baik untuk kesehatan.

Beberapa makanan yang memiliki garam turunan dari asam glutamat yang dikenal sebagai mononatrium glutamat bisa berbahaya untuk otak. Seperti diketahui, asam glutamat yang dikenal juga sebagai monosodium glutamat, MSG, atau micin ini selalu digunakan dalam dunia boga Indonesia dan Asia Timur sebagai penyedap masakan.

Mengutip Boldsky, perlu juga diketahui bahwa roti dan popcorns yang sering dimasak melalui microwave bisa merusak otak. Jika terus dikonsumi bisa menyebabkan kerusakan otak dan sistem saraf serta menimbulkan penyakit autism secara cepat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7889 seconds (0.1#10.140)