Ini 3 Cara Tentukan Tipe Warna Kulit

Sabtu, 03 September 2016 - 23:03 WIB
Ini 3 Cara Tentukan Tipe Warna Kulit
Ini 3 Cara Tentukan Tipe Warna Kulit
A A A
JAKARTA - Warna kulit wanita Indonesia bisa digolongkan ke dalam kategori deep, yakni hitam atau cokelat gelap. Namun begitu kaya warna kulit manusia, Anda pun bisa menggolongkan sendiri warna kulit Anda.

Mudahnya, warna kulit dibagi dalam dua golongan. Kulit bernada hangat dan kulit bernada sejuk.

Untuk lebih memastikan kulit yang Anda miliki masuk dalam golongan hangat atau sejuk, berikut ini beberapa tes, seperti dikutip Buku Color Therapy Play With Color dari Wardah:

1. Tes dengan Sinar Matahari
Saat kulit terpapar sinar matahri langsung selama kurang lebih 10 menit, hal itu akan menentukan jenis kulit Anda. Jika kulit hangat akan menjadi kecokelat, sementara kulit sejuk akan menjadi kemerahan.

2. Tes Menggunakan Perhiasan Logam
Sediakan dua jenis perhiasan kalung dan anting yang cukup besar dari bahan emas dan perak. Dekatkan perhiasan emas tersebut kearah wajah (Bisa juga digunakan langsung, lengkap dengan anting). Jika Anda tipe kulit hangat, maka akan terlihat lebih cerah dalam warna emas. Sedangkan kulit sejuk akan terlihat alami dengan warna perak.

3. Test Menggunakan Kain Warna
Siapkan dua kain warna shocking pink atau fuchsia (ungu) dan kain berwarna oranye atau merah bata (Terakota). Dekatkan kain Fuchsia ke dekat wajah. Perhatikan efeknya didepan cermin, kemudian ganti dengan kain oranye.

Warna oranye akan menentukan jenis tipe kulit Anda, yakni kulit hangat. Sedangkan pemilik kulit sejuk akan terlihat lebih cerah saat menggunakan fuchsia ataupun shocking pink.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)