4 Tips Semangat Bekerja Seusai Liburan

Selasa, 13 September 2016 - 21:09 WIB
4 Tips Semangat Bekerja Seusai Liburan
4 Tips Semangat Bekerja Seusai Liburan
A A A
JAKARTA - Libur panjang telah usai. Kini waktunya Anda kembali bekerja dan menjalani rutinitas. Namun, tak jarang sebagian orang merasa malas untuk kembali menjalani kegiatan setelah berlibur. Apalagi jika harus dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk.

Nah, jika hal tersebut juga terjadi pada Anda, berikut ini tips untuk kembali bersemangat bekerja setelah berlibur panjang, seperti dilansir Lifehack.

1. Membersihkan meja kerja
Sebelum memulai pekerjaan, sebaiknya Anda membersihkan meja kerja. Anda bisa kembali menata meja dengan suasana baru. Pasalnya, meja kerja yang rapih bisa kembali meningkatkan semangat.

2. Memperbarui email
Jika selama liburan Anda tidak mengecek email, kini waktunya memperbarui email. Periksa email penting apa saja yang masuk ke kotak email. Anda bisa mengatur kotak email dengan menggolongkan email berdasarkan pengirim atau judulnya. Hal ini bisa mempermudah untuk mendapat informasi dari email yang dimiliki.

3. Melihat dan membuat agenda
Setelah memeriksa email, selanjutnya Anda bisa membuat agenda baru. Jangan lupa periksa agenda yang sudah dibuat sebelumnya. Cara ini membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih mudah.

4. Membuat prioritas
Setelah hal di atas sudah dilakukan, selanjutnya buat prioritas. Kerjakan pekerjaan yang lebih dulu harus dilakukan. Anda bisa mengerjakan dari yang paling mudah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)