Pernikahan Tradisional Akan Jadi Tren Pernikahan di Tahun 2016

Jum'at, 16 September 2016 - 08:45 WIB
Pernikahan Tradisional Akan Jadi Tren Pernikahan di Tahun 2016
Pernikahan Tradisional Akan Jadi Tren Pernikahan di Tahun 2016
A A A
JAKARTA - Sebagai momen yang paling membahagiakan, setiap orang pasti menginginkan pesta pernikahan yang diidamkan. Namun, untuk mendapatkan pernikahan yang diimpikan, tentu membutuhkan berbagai persiapan.

Salah satunya tema pernikahan. Menurut perwakilan dari Rumah Kampung Elit Decor, Fajar menjelaskan, dari beragamnya tema pernikahan di Indonesia, pernikahan tradisional akan menjadi tren pernikahan di tahun 2016.

"Sekarang lebih ke tradisional. Anak-anak muda di Jakarta sekarang lebih pengen tradisional tapi autentik juga. Jadi dari situ kita juga bisa belajar dari adat. Meski modern tapi kita bisa olah dan eksplor untuk tetap ada tradisionalnya dan autentik," papar Fajar kepada Sindonews di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Dida dari Didadeux mengatakan, unsur tradisional bisa diaplikasikan dalam berbagai hal, salah satunya busana pengantin. "Sekarang banyak yang kembali menggunakan busana Indonesia yang autentik. Kaya dari Jawa pakai beludru hitam atau baju kurung dari Melayu," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Reni dari Sanggar Lisa. Menurut Reni, unsur tradisional bisa diaplikasikan dalam berbagai hal. Selain dekorasi dan busana pengantin, unsur tradisional bisa juga diaplikasikan pada riasan hingga upacara adat pernikahan.

"Riasan pengantin bisa tradisional dan modifikasi. Seperti Sunda riasannya kita gunakan hijau dan cokelat, sementara hair do-nya kita pakai tradisional. Jadi campur. Kalau pengantin dari Jawa akan pakai adat, seperti siraman dan panggih," kata dia.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)