Menjaga Kesehatan Jantung dengan Tawa

Selasa, 04 Oktober 2016 - 03:32 WIB
Menjaga Kesehatan Jantung dengan Tawa
Menjaga Kesehatan Jantung dengan Tawa
A A A
JAKARTA - Menjalankan pola hidup tidak sehat seperti, merokok dan mengonsumsi alkohol merupakan salah satu penyebab utama munculnya penyakit serangan jantung. Padahal, menjaga kesehatan jantung tidaklah sulit.

Para ahli meyakini ada cara mudah agar jantung tetap sehat. Apa itu? Berikut ini ulasannya seperti dilansir TimesofIndia.

1. Tertawa
Tertawa dipercaya bisa menjaga kesehatan jantung. Kegiatan sederhana ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan membuat perasaan lebih bahagia.

2. Berhenti merokok
Sebuah penelitian mengungkapkan rokok bisa mengurangi 15 - 25 tahun harapan hidup. Bagi perokok aktif, mereka lebih berisiko terserang penyakit jantung dibandingkan mereka perokok pasif.

3. Garam
Pastikan Anda tidak mengonsumsi garam secara berlebihan. Kebiasaan ini menyebabkan penyakit darah tinggi yang bisa mengembangkan penyakit jantung koroner.

4. Menjalankan diet seimbang
Apa yang dikonsumsi akan mempengaruhi tubuh Anda. Demi kesehatan, pastikan Anda menjalankan diet seimbang seperti, banyak mengonsumsi buah dan sayur serta membatasi konsumsi karbohidrat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)