Republik Kopi, Persembahan iNews TV untuk Hari Kopi Internasional

Kamis, 06 Oktober 2016 - 17:05 WIB
Republik Kopi, Persembahan iNews TV untuk Hari Kopi Internasional
Republik Kopi, Persembahan iNews TV untuk Hari Kopi Internasional
A A A
JAKARTA - Dalam rangka turut memeringati Hari Kopi Internasional yang berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2016 lalu, iNews TV menggelar acara bertajuk Republik Kopi—The Coffee Gathering ‘One Cup One Smile. Acara ini mencoba untuk mengulas lebih dalam mengenai kopi Nusantara mengingat bahwa Indonesia merupakan salah satu penghasil biji kopi pilihan yang menjadi kebanggaan dunia.

Event ini digelar di Lobby Gedung iNews Kompleks MNC Kebon sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2016), dimulai pukul 9.30 WIB hingga sore nanti. Republik Kopi menghadirkan berbagai jenis kopi Nusantara. Para pencinta dan penikmat kopi bisa dengan bebas menyeruput kopi sekaligus bertanya seputar kopi pada barista yang ada.

Pada kesempatan ini, hadir CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang mengatakan bahwa selain turut memeringati Hari Kopi Internasional, acara ini cukup baik dan menarik karena permintaan kopi yang semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini tentu karena pertumbuhan dan tingkat kesibukan masyarakat yang juga semakin meningkat.

“Ini suatu hal yang baik dan menarik. Hikmah dan esensi yang bisa diambil dari penyelenggaraan acara ini adalah tak hanya peringatan Hari Kopi Internasional saja, tetapi juga seperti yang kita ketahui bahwa permintaan kopi saat ini meningkat dan pasti akan terus meningkat. Karena penduduk semakin bertambah, semakin produktif, sehingga membuat orang-orang bekerja semakin long hours dan sudah pasti konsumsi kopi meningkat,” papar HT saat ditemui di gedung iNews TV Kebon Sirih, Jakarta (6/10/2016).

Suami Liliana Tanoesoedibjo ini menambahkan, konsumsi kopi masyarakat Indonesia jauh lebih meningkat dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Hal ini dipengaruhi oleh pertambahan jumlah penduduk dan tingkat rutinitas yang semakin padat.

"Konsumsi kopi kita tiap tahun mengalami peningkatan. Ada kaitannya dengan jumlah penduduk bertambah orang cenderung makin produktif karena kompetisi global. Waktu bekerja makin panjang pasti konsumsi kopi meningkat," lanjut HT.

Peningkatan konsumsi kopi inilah yang seharusnya juga diiringi dengan peningkatan kualitas kesejahteraan petani. Hal ini jugalah yang mendasari digelarnya event Republik Kopi, agar semakin banyak orang mengonsumsi kopi Indonesia.

Sementara itu, selaku Direktur Legal Corsec & Networking iNews TV, Wijaya Kusuma mengatakan bahwa acara yang dihadiri oleh para petani kopi, komunitas pencinta kopi, dan pengunjung yang lebih dari 500 orang ini sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur karena meski masih berusia satu tahun, iNews TV kini sudah menjadi televisi berita peringkat dua di Indonesia.

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kopi Internasional. Kami sebagai TV berita yang sekarang ini berada di peringkat kedua berterima kasih kepada penonton setia iNews TV dan untuk itu kami menyelenggarakan acara ini dan kami mengundang para petani kopi untuk membuka booth di sini dan kami menyajikan kopi secara gratis untuk masyarakat,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7866 seconds (0.1#10.140)