Amankah Berhubungan Seks saat Hamil?

Rabu, 12 Oktober 2016 - 00:09 WIB
Amankah Berhubungan Seks saat Hamil?
Amankah Berhubungan Seks saat Hamil?
A A A
JAKARTA - Masih banyak orang yang belum mengerti akan masalah seks, khususnya bagi istri yang tengah mengandung. Di antara mereka masih banyak yang bertanya, apakah seks saat istri hamil itu aman?

Sebagian besar pasangan suami istri (pasutri) memang merasa khawatir saat berhubungan seks ketika istri hamil. Mereka mengaku, kegiatan ini bisa membahayakan janin.

Namun, tidak perlu khawatir. Berhubungan seks saat hamil bisa dilakukan. Akan tetapi tetap dengan catata, jika kondisi kandungan tidak bermasalah. Selain itu harus dilakukan dengan berhati-hati dan dilakukan dengan cara yang lembut.

Hal itu diungkap dr Boy Abidin SpOG (K). Dijelaskannya, berhubungan seks saat hamil boleh dilakukan selama tidak adanya komplikasi dari kehamilan. Seperti halnya perdarahan atau kelainan posisi plasenta.

Diterangkan pula, berhubungan intim itu memiliki banyak manfaat. Artinya tidak untuk mencari kesenangan saja. Pasangan suami-istri tidak hanya mendapatkan keintiman satu dengan yang lain, juga dapat membakar kalori dan melepaskan seluruh hormone. Utamanya dengan berbagai manfaatnya untuk kesehatan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7026 seconds (0.1#10.140)