Kebanyakan Pakai Deodoran Picu Kanker Payudara

Rabu, 12 Oktober 2016 - 20:01 WIB
Kebanyakan Pakai Deodoran Picu Kanker Payudara
Kebanyakan Pakai Deodoran Picu Kanker Payudara
A A A
SWISS - Sebuah penelitian terbaru menunjukkan wanita yang gemar menggunakan deodoran dengan kandungan garam alumunium lebih berisiko besar terserang kanker payudara. Penelitian ini dipublikasikan dalam International Journal of Cancer.

Dilansir Daily Mail, penelitian ini mengungkapkan paparan aluminium klorida secara terus menerus dalam waktu yang lama bisa menyebabkan tumbuhnya tumor dan menyebar ke anggota tubuh lain. Alumunium klorida bekerja memblokir kelenjar keringat dan masuk ke jaringan payudara menghasilkan efek seperti estrogen.

"Kami berharap garam aluminium dapat segera dilarang penggunaannya. Penelitian menunjukkan bahwa suntikan garam aluminium pada tikus mengakibatkan tumor yang sangat agresif,” kata ahli onkologi Andre Pascal Sappino.

Hal senada diungkapkan konsultan badan kesehatan di Inggris, NHS, Dr Sally Norton. Menurut dia penggunaan produk kimia secara terus menerus pasti akan menimbulkan risikoefek samping yang berbahaya.

“Meningkatnya penggunaan produk kimia pada diri kita sendiri, di sekitar rumah, dan di lingkungan kita yang lebih luas hampir pasti menyebabkan beberapa efek yang berbahaya. Bagaimana pun kita harus mencoba untuk menguranginya sebisa mungkin,” tegas Sally.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)