Universal Studio Kembangkan Adaptasi Live Action Serial Voltron

Minggu, 06 November 2016 - 11:55 WIB
Universal Studio Kembangkan Adaptasi Live Action Serial Voltron
Universal Studio Kembangkan Adaptasi Live Action Serial Voltron
A A A
LOS ANGELES - Tahun ini, banyak kabar mengenai pembuatan ulang/reboot film atau versi live action film animasi klasik. Setelah pengumuman tentang dibuatnya versi baru Rambo, baru-baru ini, Universal dikabarkan sedang mengembangkan adaptasi live-action dari sebuah serial animasi klasik, Voltron.

Bagi Anda yang lahir pada tahun 90an akhir atau 2000an, mungkin tidak terlalu banyak mengenal serial ini. Tapi, anak-anak yang tumbuh pada 1980an—1990an awal, pasti tahu siapa Voltron.

Kartun klasik ini telah menjadi poin strandar referensi dalam sejarah fiksi ilmiah. Kini, Voltron: Defender of the Universe bakal kembali ke budaya pop kontemporer. Jadi, bagi penggemar Voltron, bersiap-siaplah menyambut kedatangannya kembali ke depan mata Anda!

Dikutip dari Deadline, proyek ini dimulai di DreamWorks Animation. Tak tanggung-tanggung, Universal langsugn menggandeng penulis naskah X-Men dan Watchmen, David Hayter, untuk menyusun skenario film ini. Sementara, Tom Engelman bakal menjadi produsernya.

Penggemar video game mungkin tahu bahwa Hayter adalah penyulih suara Solid Snake di franchise Metal Gear Solid versi bahasa Inggris. Dia juga menyumbangkan suaranya untuk karakter lain di film animasi dan tayangan televisi termasuk suara Captain America.

Dari sudut pandang kreatif, film live action Voltron tampaknya berada di tangan yang cukup cekatan saat ini. Hayter telah mendapatkan kredit atas dua film X-Men pertama. Jadi dia jelas punya cita rasa untuk membuat kisah ini jadi menarik.

Dikutip dari Aceshowbiz, serial asli Voltron dibuat berdasarkan properti anime Jepang berjudul Beast King GoLion dan Kikou Kantai Dairugger XV. Serial ini tayang Amerika Serikat (AS) pada 1984—1985. Netflix saat ini juga sedang membuat serial animasi barunya.

Berjudul Voltron: Legendary Defender, sesi kedua serial ini akan diluncurkan pada 20 Januari 2017. Serial ini mengisahkan tentang lima orang astronot muda yang memiloti robot Singa raksasa bisa berubah menjadi prajurit sakti dan berperang di planet Arus.

Memang mengejutkan kalau film Voltron live-action baru sekarang bisa direalisiasikan. Antara naiknya popularitas film superhero dan tumbuhnya franchise nostalgia seperti Power Rangers, proyek ini seharusnya bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Bahkan serial Transformers besutan Michael Bay akan berusia 10 tahun pada 2017 mendatang.

Rencana untuk adaptasi film dari serial animasi ini sebenarnya sudah ada sejak 2005 dengan produser Mark Gordon dan penulis naskah Justin Marks (The Jungle Book). Pada 2011, Relativity Media mengumumkan akan membawa serial ini ke layar lebar, tapi tidak pernah terealisasi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3728 seconds (0.1#10.140)