Awas, Jarang Cuci Bra Sebabkan Iritasi

Senin, 07 November 2016 - 19:30 WIB
Awas, Jarang Cuci Bra Sebabkan Iritasi
Awas, Jarang Cuci Bra Sebabkan Iritasi
A A A
JAKARTA - Sebagian wanita beranggapan jarang mencuci bra dilakukan agar bra tidak berubah bentuk dan warna. Sayang anggapan ini tidaklah tepat. Jarang mencuci pakaian dalam wanita ini justru memicu masalah kesehatan, selain tidak baik untuk kulit disekitar payudara, juga iritasi.

Bra merupakan pakaian dalam yang berfungsi menutupi payudara. Dilansir Bustle, Dr Zeichner menjelaskan bakteri dan jamur bisa dengan mudah berkembang biar di bawah payudara. Hal ini akan diperparah jika wanita jarang mencuci bra. Umumnya, bakteri timbul akibat keringat yang menempel pada bra.

"Bra pakaian dalam wanita yang tidak boleh sembarangan dicuci dan juga harus rutin dicuci. Bila tidak, dapat memicu sarang kuman," kata Dr Zeichner.

Jika dibiarkan, kondisi ini akan semakin parah. Dr Zeichner mengatakan efek jarang mencuci bra ini mulai, iritasi dengan kondisi kulit kemerahan hingga berlanjut pada infeksi kulit. Idealnya, jika tidak terlalu kotor dan berbau keringat, bra dicuci dua hari sekali. Jika terlalu sering dicuci, bra juga akan mudah rusak. Selain itu akan berubah warna dan kendur.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)
pixels