Bawakan Lagu Umbrella, Akbar Dikritik Juri Indonesian Idol Junior

Minggu, 13 November 2016 - 17:34 WIB
Bawakan Lagu Umbrella, Akbar Dikritik Juri Indonesian Idol Junior
Bawakan Lagu Umbrella, Akbar Dikritik Juri Indonesian Idol Junior
A A A
JAKARTA - Tak semua peserta Top 16 Indonesian Idol Junior 2016 mendapatkan pujian juri. Salah satunya adalah Akbar Herliansyah yang harus menuai kritikan dalam penampilan perdananya di babak spektakuler show yang digelar di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Membawakan lagu Umbrella yang dipopulerkan Rihanna, bocah asal Bandung ini mendapat kritikan dari dua juri sekaligus, yakni Nola Be3 dan Vidi Aldiano. Menurut Nola, penampilan Akbar kali ini memiliki tempo yang kurang tepat.

"Penampilan kamu cukup baik dan bagus. Menurut Mama Nola (sebutan untuk Nola Be3, di bagian awal ada sedikit tempo yang kececeran," papar Nola saat babak spektakuler show Indonesian Idol Junior 2016 di MNC Studios, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Sontak, kritikan yang diberikan Nola dibalas dengan sorakan dari ratusan penonton yang hadir. Kendati demikian, ibu dari penyanyi cilik Naura ini mengatakan, kritikan yang diberikannya bertujuan baik untuk perkembangan setiap peserta.

"Wah Mama Nola disorakin. Tapi Mama Nola harus jujur, biar Akbar besok tampil lebih baik lagi. Ada part di bagian ujung pitch kurang sedikit," kata Nola.

Sementara Vidi memberikan saran agar Akbar memperbaiki penampilannya. Apalagi, Akbar—di mata Vidi—sering kali growl saat menyanyi.

“Banyak banget growl tadi, kamu keren. Tapi, kamu harus hati-hati, harus dipilih kapan harus growl. Kamu juga cocok dengan lagu ini,” ucap Vidi.

Selain Akbar, Dhifal juga mendapatkan kritikan dari para juri. Nola menilai Dhifal kurang mengeluarkan rasa suka saat menyanyikan lagu. Dia pun disarankan agar tampil dengan lebih banyak senyum dan bahagia.

Babak Spektakuler Show perdana Indonesian Idol Junior 2016 akan disiarkan secara langsung MNCTV dari studio 10 MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta pada Minggu, 13 November 2016 pukul 15.30—18.00 WIB. Acara ini akan dipandu oleh Tarra Budiman dan Lolita Agustin.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7992 seconds (0.1#10.140)