Buat Film, Raditya Dika Terinspirasi Komik Detektif

Jum'at, 18 November 2016 - 08:46 WIB
Buat Film, Raditya Dika Terinspirasi Komik Detektif
Buat Film, Raditya Dika Terinspirasi Komik Detektif
A A A
JAKARTA - Raditya Dika mengaku terinspirasi komik detektif dan game kartu dalam membuat film Hangout yang dirilis Desember ini.

"Menurut saya, ini film saya yang paling berbeda dengan film yang lain," katanya, kepada Sindonews, di Jakarta.

Raditya mengaku menjadi penggemar komik detektif sejak lama. Dia suka misteri yang harus dipecahkan dari setiap cerita detektif. Menurutnya, hal itu bagus untuk membuat penonton penasaran.

"Film dimulai dari dan berisi tentang pembunuhan. Tetapi sebenarnya film ini bercerita tentang persahabatan," terangnya.

Dengan gaya bahasa yang penuh canda-canda segar, Raditya mengubah film pembunuhan yang menyeramkan menjadi lucu dan menggembirakan.

Cerita dimulai dari perjalanan sembilan artis ke suatu pulau. Sembilan artis itu adalah Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Surya Saputra, Mathias Muchus, Gading Marten, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun, Bayu Skak dan Raditya Dika.

Dalam film itu, semua artis seolah-olah berperan menjadi dirinya sendiri. Mereka memakai namanya masing-masing.

Setibanya di pulau, mereka bersantap malam bersama sambil ngobrol santai. Saat tengah asyik makan itulah, Mathias Muchus tewas secara mendadak.

Sejak itulah Raditya memulai cerita misteri detektifnya. Para pemain dibuat saling menebak-nebak satu sama lain mengenai siapa pembunuh di antara mereka.

"Ini pertama kali buat cerita kayak gini. Hal ini lah yang membuat film ini menarik disimak," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)