6 Perawatan Wajah Wanita Perkotaan

Jum'at, 18 November 2016 - 22:20 WIB
6 Perawatan Wajah Wanita Perkotaan
6 Perawatan Wajah Wanita Perkotaan
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkap tinggal di perkotaan bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi yang berlangsung secara terus menerus. Kondisi ini diperparah dengan kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti, merokok.

Nah, agar kulit tetap sehat, wanita yang tinggal di perkotaan membutuhkan perawatan ekstra. Lantas apa saja perawatan yang dibutuhkan? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Pelembab dan tabir surya
Pelembab bisa membantu kulit memproduksi kolagen lebih banyak. Pelembab dengan kandungan antioksidan mengandung vitamin A, E, dan C bisa meningkatkan perlindungan kulit. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, gunakan juga tabir surya.

2. Bersihkan wajah
Pastikan Anda tidak pernah melewati mencuci wajah. Apalagi setelah keluar rumah. Mencuci wajah membantu kulit kembali bernapas dengan baik.

3. Eksfoliasi wajah
Eksfoliasi wajah tiga kali sehari secara rutin mampu mengangkat kotoran di kulit dengan mudah. Namun pastikan Anda menggunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit. Perawatan ini akan membantu produksi kolagen sehingga kulit tetap terasa lebih kenyal.

4. Tutupi wajah
Lindungi wajah dari polusi dengan menggunakan masker atau scarf. Anda bisa menggunakan scarf atau masker saat berpergian keluar ruangan. Sedangkan untuk bagian tangan, gunakan sarung tangan dan jaket.

5. Hindari jam sibuk
Usahakan untuk menghindari jam sibuk, khususnya wanita yang lebih banyak di jalan. Racun yang terkandung dalam asap kendaraan dan lainnya bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Dengan begitu kulit mudah berjerawat.

6. Jauhi rokok
Tak hanya menimbulkan efek samping pada mereka yang mengonsumsi, rokok juga memberikan dampak pada orang di sekitarnya. Merokok dapat memberikan efek buruk pada kulit. Rokok bisa mengurangi elastisitas dan berkurangnya kolagen di kulit sehingga kulit menjadi keriput dan tampak lebih tua.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5731 seconds (0.1#10.140)