Kualitas Musik Indonesia Tidak Kalah dengan Dunia

Selasa, 22 November 2016 - 14:20 WIB
Kualitas Musik Indonesia Tidak Kalah dengan Dunia
Kualitas Musik Indonesia Tidak Kalah dengan Dunia
A A A
JAKARTA - Kualitas musik Indonesia tidak kalah dengan dunia. Banyak musisi Indonesia yang kualitas musiknya sangat bagus dan layak mendapat apresiasi.

Sebagai contoh adalah Barasuara, Elepent Kind, dan Stars N Rabbits. Secara musikalitas, musik mereka tidak kalah dengan musisi di dunia. Mereka dianggap memiliki talenta musik yang bagus.

"Kalau kualitas musik Indonesia atau dunia sama saja, ada yang jelek dan bagus. Itu sama, mau di Jepang, Singapura, Malaysia. Sama saja," kata musisi senior Armand Maulana, di Jakarta.

Menurutnya, yang salah dari kebanyakan musisi Indonesia adalah managemennya yang tidak profesional, sehingga sulit bagi musik mereka untuk maju.

"Indonesia tuh lebih ke managemennya saja. Kita tidak terbiasa dengan managemen yang profesional. Padahal banyak banget talent-talent musik di Indonesia yang hebat-hebat," jelas vokalis Band Gigi ini.

Sebagai musisi Indonesia yang telah berkecimpung dalam industri musik selama puluhan tahun, Armand mengaku bangga dengan musisi-musisi muda yang karyanya dianggap sangat luar biasa.

"Musik Indonesia emang asyik. Itu buat gua bangga dan gua bisa bercengkrama dengan mereka (yang muda-muda). Bisa berbagi ilmu," ungkapnya.

Menurutnya, tinggal masyarakat pintar-pintar memilih musik yang ingin mereka dengar. Karena hampir dalam setiap negara, ada musik yang bagus dan jelek. Semua dikembalikan lagi ke masyarakat.

"Yang jelek ada, yang bagus ada. Kan tinggal balik ke elu saja, mau yang general. Musik mah yang beli elu, yang dengar elu. Jadi enggak ada yang ngelarang," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)