Suami Bisa Bantu Istri Tingkatkan Produksi ASI

Kamis, 24 November 2016 - 02:26 WIB
Suami Bisa Bantu Istri Tingkatkan Produksi ASI
Suami Bisa Bantu Istri Tingkatkan Produksi ASI
A A A
JAKARTA - Peranan suami ternyata sangat penting dalam meningkatkan produksi air susu ibu(ASI) pada istri. Bagaimana caranya?

Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Mia Sutanto mengatakan suami bisa membantu istri dengan membuat bahagia ditengah kegiatannya merawat bayi. Selain itu buat istri senang sehingga produksi ASI bisa meningkat.

"Dari sisi support itu merangsang hormone, mengaktifkan sel-sel ASI sang istri sehingga produksi air susunya semakin banyak,” kata Mia kepada Sindonews di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Dijelaskannya, jika ibu cemas, depresi, dan berada tekanan bisa menekan produksi ASI. Bayi pun bisa kekurangan asupan. “Jadi jika mau sang istri produksi susunya banyak, buatlah dia selalu nyaman dan percaya diri," terangnya.

Nah, untuk membuat istri bahagia dan senang, suami bisa memberikan sesuatu yang disukai atau membantu pekerjaannya. "Bisa juga dengan pijat dia (istri). Ikut temani dia saat malam hari ketika anak sedang bangun," ujarnya.

Suami yang lebih perhatian bisa membuat sang istri dan anak merasa nyaman. Sebab, Istri memang ingin selalu mendapat perhatian suami.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)