Bahaya, Baju yang Digantung Rawan Penyakit

Kamis, 24 November 2016 - 03:24 WIB
Bahaya, Baju yang Digantung Rawan Penyakit
Bahaya, Baju yang Digantung Rawan Penyakit
A A A
JAKARTA - Umumnya baju yang sudah disetrika akan digantung dalam lemari. Tujuannya agar tidak mudah lecek saat dikenakan. Akan tetapi masih banyak yang belum tahu jika pakaian yang digantung mempunyai resiko kesehatan bagi tubuh.

Mengutip Genius Of Beauty, ada 4 penyakit yang ditumbulkan saat Anda menggunakan pakaian yang digantung yakni, alergi, kanker, Infertilitas, dan penyakit pernapasan. Kok bisa?

Pakaian yang digantung ternyata memiliki bahan kimia yang menempel pada baju seperti, pewarna dan zat beracun yang sering digunakan produsen pakaian.

Apalagi bahan kimia ini banyak dijumpai pada pakai seperti gaun, sweater, syal, kaus kaki, dan item pakaian lainnya yang diproduksi. Hal ini menimbulkan banyak penyakit berbahaya dan menggangu kesehatan pada tubuh.

Cara mengatasinya, usahakan pakaian yang memiliki bahan kimia tidak digantung, dijauhkan dari gantungan dan tidak diletakkan ditempat lembab.

Anda bisa melihat baju dan meletakkannya di tempat khusus. Selain itu jangan dipakai kembali untuk kegiatan sehari-hari. Hal yang tak kalah penting, saat membeli baju, pilih pakaian yang berbahan organik alami agar terhindari dari berbagai penyakit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)