Konsumsi Garam Bikin Tidur Siang Lebih Lama

Sabtu, 26 November 2016 - 14:22 WIB
Konsumsi Garam Bikin Tidur Siang Lebih Lama
Konsumsi Garam Bikin Tidur Siang Lebih Lama
A A A
AMERIKA SERIKAT - Garam yang merupakan penyedap rasa dalam makanan ternyata sangat membantu bagi kehidupan banyak orang. Kandungan garam yang terdapat pada garam ternyata memudahkan seseorang untuk tidur siang. Garam dapat memperpanjang tidur siang Anda.

Mengutip Boldsky, para peneliti pada The Scripps Research Institute di AS menciptakan sebuah sistem yang dapat mengukur tidur dan makan yang baik. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa jenis makanan tertentu dapat memudahkan tidur siang.

Penelitian ini mengukur bahwa periode tidur umumnya berlangsung sekitar 20 sampai 40 menit saat tidur siang. Mereka pun menemukan, bahwa hanya protein dan garam yang menjadi faktor penting untuk memudahkan tidur siang.

Hal ini diukur saat para peneliti memperhatikan perilaku lalat yang setiap hari makan. Perilaku lalat tersebut ternyata membuat serangga itu mudah tidur cepat.

Hal itu pun juga bisa terjadi pada manusia. Pada umumnya makan membuat beberapa hormon manusia ingin lebih cepat istirahat. "Karena itulah mengapa tidur siang setelah makan diperlukan," tambahnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)