Konsumsi Minuman Hangat Baik untuk Psikologis

Jum'at, 02 Desember 2016 - 00:22 WIB
Konsumsi Minuman Hangat Baik untuk Psikologis
Konsumsi Minuman Hangat Baik untuk Psikologis
A A A
INGGRIS - Sebuah penelitian mengungkap mengonsumsi minuman hangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya mampu mengusir rasa dingin pada tubuh dan penat di kepala, mengonsumsi minuman hangat juga memberikan dampak positif untuk psikologis.

Hal ini diungkap Direktur Science Gallery Daniel Glaser di King College London, Inggris. Penelitian ini menemukan minuman hangat bisa membuat seseorang merasa lebih enak, tenang, dan nyaman secara psikis.

Mereka yang mengonsumsi minuman hangat juga lebih cenderung terlihat lebih ramah di depan orang lain ketika memegang secangkir teh atau kopi hangat.

Dilansir The Guardian, dalam penelitian ini Daniel meminta pendapat para responden mengenai rasanya disambut oleh orang asing yang tengah memegang secangkir teh atau kopi panas.

Selanjutnya, mereka mengatakan minuman hangat membuat seseorang terlihat lebih murah hati dan tidak egois. Ini dilihat dari sisi linguistik dan juga teknik metafora dalam berbahasa, di mana kata hangat kerap diartikan dengan hal yang bersifat menenangkan hati.

Sementara mereka yang memegang minuman dingin lebih dianggap egois, kurang ramah dan suatu ancaman. Sama seperti kata hangat, kata dingin juga diartikan atau menggambarkan sebagai kepribadian seseorang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)