Japan Week Momen Kenali Studi dan Budaya Jepang

Sabtu, 03 Desember 2016 - 14:56 WIB
Japan Week Momen Kenali Studi dan Budaya Jepang
Japan Week Momen Kenali Studi dan Budaya Jepang
A A A
JAKARTA - Studi ke Jepang atau negara Eropa tidak mahal! Ya, Euro Management, konsultan pendidikan internasional memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Indonesia untuk menimba ilmu ke sejumlah negara maju. Dari Festival Gerakan Indonesia 2030, Euro Management yang menggandeng Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI) berharap bisa mencetak Sejuta Indonesia Di Jantung Dunia.

Program tersebut meliputi pemberian beasiswakursus gratis untuk 5 bahasanegara maju. Yakni Bahasa Jerman, Prancis, Inggris,Belanda, dan Jepangselama 1 tahun bagi 1.000Siswa dan siswi SMA, 1.000 mahasiswa, dan 1.000 jurnalis media massa di Indonesia.

’’GerakanIndonesia 2030 tersebut dimaksudkanuntuk meningkatkanSDM Indonesia yang unggul. Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak bangsa Indonesia untuk menguasai bahasa asing,’’kata kata Bimo Sasongko, penggagas Program Gerakan Indonesia 2030 kepada SINDONEWS di Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Karena itu, para pelajar yang berminat bisa mencari informasi dalam Festival Gerakan Indonesia 2030. Sabtu, 3 Desember 2016, telah diperkenalkan Japan Week. Kegiatan ini untuk memberikan informasi mengenai Jepang yang menjadi salah satu Negara tujuan studi ke luar negeri dalam Festival Gerakan Indonesia 2030. ’’Berikutnya akan menyusul Belanda, Jerman, Prancis, dan Inggris,’’ujarnya.

Dalam Japan Week, para pelajar antusias untuk menggali informasi mengenai kursus bahasa Jepang, kehidupan dan budaya di Negeri Sakura. Mulai dari workshop studi di Jepang, belajar memakai baju tradisional Jepang, mengenal pariwisata Jepang, hingga membuat sejuta Origami atau seni melipat kertas khas Jepang.


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)