Mengatasi Gigi Sensitif Semudah Memainkan Gawai

Senin, 05 Desember 2016 - 17:22 WIB
Mengatasi Gigi Sensitif Semudah Memainkan Gawai
Mengatasi Gigi Sensitif Semudah Memainkan Gawai
A A A
MENIKMATI es krim buatan orang-orang tercinta adalah momen indah yang tak ingin kita dilewatkan. Mencecap butiran es lembut nan manis di lidah memberikan sensasi berbeda tatkala dilakukan bersama pasangan, anak tersayang, kawan-kawan, atau orang-orang terdekat lainnya.

Sayangnya kenikmatan serupa itu bagi Anda yang memiliki gigi sensitif selalu dibayang-bayangi oleh ancaman rasa ngilu pada gigi. Keinginan menikmati es krim akhirnya jadi mimpi belaka.

Bagi yang memiliki gigi sensitif pasti tahu bagaimana menyiksanya rasa ngilu. Dengan siapa pun Anda menikmati es krim, Anda tak akan mampu mengurangi rasa ngilunya ketika mulai mencecap es krim. Saking ngilunya, bisa jadi Anda hanya bisa memandangi es krim yang enak.

Karena itu pula, Anda yang memiliki gigi sensitif harus lebih hati-hati lagi dalam memilih dan mengonsumsi jenis makanan atau minuman. Sebab gigi sensitif dipicu oleh makanan dan minuman yang telalu panas atau dingin. Gigi sensitif dapat menimbulkan rasa sakit berupa kejutan yang tajam dan pendek, atau lebih sering kita kenal dengan istilah gigi ngilu.

Memiliki gigi ngilu jelas jadi membatasi Anda mengonsumsi makanan favorit. Betapa sedihnya, ketika orang-orang terkasih Anda harus kecewa manakala Anda tak mau menyentuh makanan yang bawa khusus untuk Anda. Dan Anda harus rela hanya bisa menyaksikan mereka bergembira menikmati makanan favorit bersama. Semua ini tentu harus Anda atasi.

Mengatasi Gigi Sensitif Semudah Memainkan Gawai


Gigi sensitif terjadi ketika bagian gigi yaitu dentin, yang terletak di bawah lapisan enamel gigi, terpapar tanpa perlindungan. Dentin memiliki ribuan tabung kecil yang berisi cairan dan menghubungkan langsung ke pusat saraf gigi.

Ketika dentin gigi yang tak lagi terlindungi ini terkena rangsangan, misalnya oleh makanan atau minuman yang panas atau dingin, dan mencapai pusat saraf gigi, akan menimbulkan rasa ngilu atau nyeri yang tajam. Ngilu pada gigi sensitif kadang berlanjut kepada sakit kepala yang membuat Anda uring-uringan.

Cara Atasi Gigi Sensitif
Untuk mengatasi gigi sensitif, mulai saat ini gunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lebih lembut, sehingga membantu mengurangi pengikisan gigi dan iritasi pada gusi Anda, serta sikat gigi dengan cara yang benar yaitu dengan arah vertikal dari gusi ke gigi. Selain itu, ganti pula pasta gigi khusus untuk gigi sensitif, seperti Pepsodent Sensitive Expert yang memiliki kandungan Hydroxyapatite (HAP) Mineral dan Potassium Citrate untuk membantumu mengurangi rasa ngilu dalam 30 detik.

Untuk mengetahui kondisi gigi, Anda dapat mengeceknya di sini. Tak hanya itu, Anda juga bisa memperoleh Pepsodent Sensitive Expert secara gratis semudah main game, di sini.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)