Ciuman 10 Detik Bantu Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Selasa, 13 Desember 2016 - 20:19 WIB
Ciuman 10 Detik Bantu Tingkatkan Metabolisme Tubuh
Ciuman 10 Detik Bantu Tingkatkan Metabolisme Tubuh
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa ciuman selama 10 detik memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Manfaat tersebut adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Di mana sebanyak 80 juta bakteri yang merupakan sekelompok Microbiota masuk ke dalam mulut masing-masing individu. Umumnya, bakteri ini dinilai menjadi sumber penyakit. Namun anggapan tersebut tidaklah tepat. Pasalnya, Microbiota berfungsi sebagai penopang sistem kekebalan tubuh khususnya sebagai agen pelawan penyakit.

Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa bakteri yang diberikan dari berciuman juga berfungsi untuk mencerna asupan makanan dan juga bekerja sebagai penangkal infeksi. Penelitian ini melibatkan 21 pasangan yang dilakukan oleh pakar biologi asal Belanda dan dipayungi oleh Netherlands Organization for Applied Scientific Research.

“Setelah melakukan pengujian terhadap 21 pasangan, kami menemukan bahwa ciuman selama 10 detik yaitu melalui kontak lidah penuh dan pertukaran air liur antar satu sama lain, setiap individu tubuhnya menjadi lebih kebal terhadap penyakit lantaran Microbiota yang masuk pasalnya sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh masing-masing,” papar salah satu peneliti, Remco Kort seperti dilansir dari Daily Mail.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1993 seconds (0.1#10.140)