Mengedukasi Remaja lewat Program Remaja Berani Hidup Sehat

Jum'at, 16 Desember 2016 - 03:12 WIB
Mengedukasi Remaja lewat Program Remaja Berani Hidup Sehat
Mengedukasi Remaja lewat Program Remaja Berani Hidup Sehat
A A A
JAKARTA - Generasi muda dan kesehatan berperanan penting dalam menentukan masa depan bangsa. Menyadari hal tersebut, PT Unilever Indonesia Tbk melalui Yayasan Unilever Indonesia (YUI) menghadirkan Program Remaja Berani Hidup Sehat untuk memberikan edukasi perilaku gaya hidup sehat kepada 150 ribu generasi muda di tingkat sekolah lanjutan, baik menengah pertama maupun menengah atas.

"Generasi muda merupakan agen kunci perubahan sosial yang harus dijaga perkembangan dan potensinya. Program ini juga merupakan pengejawantahan dari tujuan global 3, 6, dan 17 untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan, ketersediaan air bersih dan sanitasi serta kemitraan untuk mencapai tujuan," kata General Manager Yayasan Unilever Indonesia Sinta Kaniawati saat jumpa pers di The Hook, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Tahun ini, program yang sudah berjalan sejak 2006 ini berlangsung di 500 sekolah di 11 kota Indonesia dengan melibatkan 5.000 duta muda dengan target 150 ribu remaja Indonesia, di mana program yang diberikan dalam bentuk edukasi di sekolah, product sampling, dan installment serta school challenge. Sampai saat ini program tersebut telah menjangkau hingga lebih dari 1 juta remaja Indonesia.

“Tahun ini program Remaja Berani Hidup Sehat berkolaborasi dengan Pond’s dan Rexona. Kami memiliki visi yang sama untuk menanamkan pemahaman mengenai pola hidup sehat agar para remaja dapat menjalani perubahan yang terjadi pada diri mereka dengan baik dan bertanggung jawab sehingga terhindar dari masalah kerentanan remaja serta mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki,” jelasnya.

Psikolog Remaja Elizabeth Santosa menjelaskan remaja mengalami perubahan hormonal, di mana periode transisi hormonal ini menjadi faktor yang mempengaruhi perubahan psikologis maupun fisik yang mengakibatkan terjadinya kerentanan remaja.

“Untuk membantu remaja dalam menghadapi perubahan psikologis dan fisik yang dapat menghalangi mereka menjadi yang terbaik, remaja perlu meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup yang sehat serta menjaga kebersihan
tubuh dan wajah. Remaja yang hidup bersih dan sehat akan tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas dan bertanggung jawab," kata Elizabeth.

“Melalui program ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak sekolah dan menginspirasi remaja di Indonesia. Selain itu, bisa meningkatkan kepercayaan diri dikalangan anak muda sehingga nyaman dengan penampilan dan kebersihan pribadi mereka, sekaligus memberi informasi sehingga mereka bisa membuat pilihan yang bertanggungjawab atas diri mereka,” tambah dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)