Lima Oleh-oleh Makanan Halal dari Korea Selatan

Sabtu, 17 Desember 2016 - 13:19 WIB
Lima Oleh-oleh Makanan...
Lima Oleh-oleh Makanan Halal dari Korea Selatan
A A A
SEOUL - Cendera mata adalah sesuatu yang dibawa oleh seorang wisatawan pulang ke tempat asalnya sebagai buah tangan bisa berupa benda ataupun makanan khas suatu tempat. Istilah ini lazim juga disamakan dengan oleh-oleh, suvenir, tanda mata atau kenang-kenangan.

Cendera mata yang berupa barang bisa berupa produk fashion seperti baju, topi, kosmetik, peralatan rumah tangga seperti cangkir serta makanan. Namun, jika Anda ke Korea Selatan perhatikan beberapa bahan dasar saat membeli oleh-oleh jenis produk makanan.

Sebab beberapa jenis makanan tidak halal untuk dikonsumsi bagi umat Muslim. Berdasarkan rangkuman dari Sindonews berikut lima oleh-oleh makanan halal yang bisa di bawa pulang untuk Muslim asal Indonesia.

1. Keripik kentang
Makanan jenis keripik kentang ini bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh makanan. Hal ini dikarenakan beberapa bahan dasar yang terdapat di keripik kentang tersebut tidak mengandung bahan yang tidak halal.

Usahakan membeli keripik kentang dengan rasa original. Jikapun ingin memberi keripik kentang rasa lain seperi madu lihat merek terlebih dahulu. Salah satunya merek dari Calbee.

2. Snack popcorn
Jagung manis yang telah berbentuk ini menjadi wajib untuk dibeli sebagai oleh-oleh. Rasanya yang manis dan mengandung bahan yang halal ini bisa dikonsumi oleh masyarakat yang memeluk agama Islam. Untuk lebih aman, beli snack dengan merek Calbee.

3. Rumput laut atau nori
Nori adalah nama dalam bahasa Jepang untuk bahan makanan berupa lembaran rumput laut yang dikeringkan. Nori digunakan sebagai hiasan dan penyedap berbagai macam masakan Jepang, lauk sewaktu makan nasi, dan bahan makanan ringan seperti senbei.

Bahan baku adalah alga jenis Porphyra seperti Porphyra pseudolinearis Ueda yang dikenal sebagai Iwanori dan Porphyra yezoensis Ueda. Tentunya bahan-bahan ini membuat makanan ini aman untuk oleh-oleh.

4. Biskuit Pororo
Biskuit yang berbentuk animasi Pororo ini sangat cocok untuk snack anak-anak. Biskuit ini pun dijamin halal dikarenakan telah terdapat sertifikasi halal dari pemerintah Korea Selatan.

5. Susu pisang
Susu pisang ini menjadi minuman khas yang wajib dikorea Selatan. Berbahan dasar dari susu sapi dengan dicampur pisang ini bisa dijadikan oleh-oleh minuman yang halal untuk dibawa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)