Hengky Kurniawan Berbagi Pengalaman & Trik Jitu Jadi Aktor

Selasa, 20 Desember 2016 - 09:20 WIB
Hengky Kurniawan Berbagi...
Hengky Kurniawan Berbagi Pengalaman & Trik Jitu Jadi Aktor
A A A
JAKARTA - Aktor Hengky Kurniawan berbagi cerita mengenai pengalamannya saat pertama kali terjun ke dunia entertainment. Ayah dua orang anak ini mengaku semua terjadi dengan tidak disengaja, karena pada awalnya ia memiliki niat untuk menjadi seorang politisi, bukan menjadi aktor. Meski begitu, ia meyakini bahwa semua hal itu dapat dipelajari dan tentunya dibarengi dengan kesungguhan.

"Saya itu awalnya hijrah ke Jakarta pengen jadi politisi. Saya kuliah jurusan ilmu politik, terus waktu itu punya pacar model. Saya anterin pacar eh ikutan ditawarin casting. Pertama gagal, kedua gagal, gagal, gagal, nah pas casting kesekian kalinya, akhirnya saya dapat peran di sinetron ABG, waktu itu bareng Masayu (Anastasia)," jelasnya disela Workshop Keaktoran I, di gedung DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Terjunnya ke dunia akting, diakui Hengky memang sesuatu yang tidak direncanakan. "Jadi semuanya memang nggak sengaja. Tapi saya percaya segala sesuatu itu bisa dipelajari. Kita itu bisa sesuatu karena punya bakat, karena turun temurun, atau bisa juga karena dipelajari. Nah kalau saya, saya itu salah satu yang bisa karena belajar. Kalau kita mau belajar insya Allah kita akan mencapai apa yang kita mau. Yang penting jangan setengah-setengah," ujarnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut pria 34 tahun itu juga berbagi cara jitu untuk para peserta workshop yang ingin lebih mudah dalam mendalami peran yang dimainkan.

Hengky mengatakan bahwa yang terpenting adalah saat menerima skenario, pastikan Anda membacanya dengan benar dan memahami inti dari cerita tersebut. Dengan begitu, dialog akan terbentuk dengan sendirinya.

"Yang terpenting itu harus tahu inti dari cerita itu seperti apa. Kita harus menghayati. Ada aksi dan reaksi. Kalau lawan ngomong gini, kita respon apa? Kalau kita sudah paham begitu, enak. Karena kan kita terima skenario itu langsung di lokasi. Kalau kita sudah memahami benang merahnya, yang penting maksudnya sama, itu sudah bisa," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2270 seconds (0.1#10.140)