Serunya Staycation di Hotel Keraton

Rabu, 21 Desember 2016 - 22:30 WIB
Serunya Staycation di...
Serunya Staycation di Hotel Keraton
A A A
JAKARTA - Staycation yang berasal dari kata stay (tinggal di tempat) dan vacation (liburan) itu memiliki arti kegiatan berlibur di kawasan yang sama atau tidak jauh dari tempat tinggal. Kegiatan tersebut menjadi menarik karena keseruan liburan bisa dimaksimalkan tanpa harus membayar biaya ekstra untuk tiket pesawat ataupun mengambil jatah cuti.

Sebab, Keraton at The Plaza terletak tepat di pusat Jakarta. Tepatnya, kawasan Thamrin bersebelahan dengan Plaza Indonesia. Walau sebenarnya hotel tersebut menyasar pebisnis, namun ada 1001 kegiatan yang seru dilakukan bersama keluarga.

Kami sampai di hotel sekitar pukul 10.00 WIB. Itu sudah terlalu siang. Sebab, Marketing Communications Manager Keraton at The Plaza Wisnu Triatmojo mengatakan bahwa sejak pukul 08.00 WIB pun kami sudah bisa check-in. Bahkan, proses check out pun bisa dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

“Karena banyak tamu kami dari luar negeri yang penerbangannya malam. Jadi mereka tak perlu repot dan bisa menunggu di kamar,” ujar Wisnu.
Keraton at The Plaza
Desain kamar Keraton at The Plaza bisa jadi salah satu yang terbaik yang pernah saya coba. Modern, mewah, dan fungsional. Dirancang oleh kolaborasi antara Grahacipta Hadiprana and BuregaFarnell dari Singapura. Walau ukuran kamarnya sendiri tidak terlalu besar, namun konsep serba terbuka dan perlengkapan interior pilihan membuat penghuni merasa sangat nyaman.

Sofa panjang dan pendek mengapit meja bulat di sisi kiri jadi tempat nyaman untuk bersantai. Di sisi kanan ada meja kerja dilengkapi televisi dan sistem audio premium Bose Companion 5 yang bisa memutar lagu di smartphone. King size bed mengadap ke jendela yang dapat dibuka tutup hanya dengan satu sentuhan di remote. Langit-langit kamar yang dirancang tinggi membuat kamar terasa lega. Aksen Jawa terlihat dari dekorasi dinding, memberi kesegaran etnik di ruangan yang serba modern.

Di balik tempat tidur adalah dressing room dengan meja panjang, dua buah wastafel dan kamar mandi berkonsep serba terbuka. Sebuah bathtub berukuran besar diapit oleh shower serta toilet yang dioperasikan dengan tombol seperti di Jepang. Mewah! Puas bersantai di kamar, silahkan berbelanja, makan, atau menonton di Plaza Indonesia yang dapat di akses langsung dari lobi hotel. Menyenangkan sekali.
Keraton at The Plaza
Keesokan paginya, kami menikmati Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di sepanjang jalan Sudirman hingga MH Thamrin yang lagi-lagi dapat di akses cukup dengan melangkahkan kaki ke luar hotel.

Setelah berolah raga, tentu yang ditunggu-tunggu adalah sarapan. Restoran Bengawan terletak di lantai 7 Keraton at The Plaza. Selain cappucino, blueberry smoothie dan omelet yang nikmat, kita bisa memilih menu yang tidak ada di buffet. Canadian lobster benedict dan French toast jadi pilihan dan tidak kecewa dengan rasanya.
Keraton at The Plaza
Kami meninggalkan restoran dengan happy tummy. Setelah mandi dan bersantai di kamar sejenak, tidak terasa waktu sudah mendekati makan siang. Wisnu menelpon dan mengingatkan bahwa ia telah menyiapkan Sunday Brunch untuk kami di restoran.

“Makan siang ini spesial sekali,” katanya.

Dan, memang yang dikatakannya tidak berlebihan. Setting restoran Bengawan berubah drastis dibanding saat sarapan tadi pagi. Di sisi dessert ada banyak sekali variannya. Mulai souffle, crepes, puding, hingga cold dessert seperti puding, custard, eclair, cake, hingga ice cream. Semuanya tampil dengan bentuk yang cantik dan warna-warna sangat indah.
Keraton at The Plaza
Tapi, bintang makan siang seharga Rp900.000++ per pax itu adalah sea food seperti lobster, udang, hingga caviar yang bisa diambil sesukanya, juga daging kobe yang sangat lezat. Semuanya disajikan dalam kondisi yang sangat fresh. Hanya perlu menunjuk apa saja yang ingin disantap, dan langsung di-grill saat itu juga untuk Anda.

Karena kekenyangan, kami baru check out selepas Maghrib. Ternyata masih ada satu kejutan lagi.

“Khusus weekend kita ada paket Family Luxury Break, tamu hotel akan mendapat tas backpack mungil yang very limited edition. Dirancang oleh desainer di Prancis, dan hanya ada 90 buah di Indonesia,” ujar Wisnu.
Keraton at The Plaza
Ah, di Keraton, tamu hotel benar-benar merasakan menjadi seorang “raja”. Dan, staycation kami kali ini penuh dengan kesan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0009 seconds (0.1#10.140)