Bahaya Menggelitik si Buah Hati

Rabu, 28 Desember 2016 - 06:56 WIB
Bahaya Menggelitik si...
Bahaya Menggelitik si Buah Hati
A A A
Menggelitik memang sering kali menjadi cara ampuh untuk membuat si kecil tertawa saat Anda bermain dengannya. Bahkan banyak orangtua percaya bahwa menggelitik anak adalah salah satu cara bounding (menjalin kedekatan) dengan anak. Namun ternyata, anggapan itu salah. Perkembangan penelitian di bidang psikologi anak menunjukan bahwa ada hal-hal membahayakan dan juga tidak menyehatkan bagi perkembangan psikologis anak, jika bermain menggelitik bayi hanya menjadi satu-satunya cara yang dilakukan. Menggelitik juga ternyata memiliki efek jangka panjang loh, Moms.

Masih seputar bayi, nampaknya kini Moms harus rajin-rajin ya mengajak ngobrol si kecil. Walaupun belum mengerti apa yang kita ucapkan, namun banyak sekali manfaatnya. Sebab, komunikasi sangat berguna bagi perkembangan intelektual dan psikologis bayi. Riset menunjukkan bahwa komunikasi - meski hanya lewat bertatapan muka langsung -, khususnya dengan ibu, luar biasa bagus untuk kecerdasan bayi, utamanya kecakapan berbahasa. Nah, bagaimana caranya? Simak di rubrik Newborn.

Anak tidak lulus ujian! Duh, hal itu pasti sangat ditakuti oleh para Moms. Apalagi bagi anak-anak. Bahkan, beberapa anak sampai mengalami ketegangan atau kegugupan saat akan menghadapi ujian. Meski sudah belajar sungguh-sungguh, tapi ada beberapa anak yang tetap gugup bahkan stres. Kok bisa? Apa tanda anak stres dan bagaimana cara mengurangi kecemasan jelang ujian? Buka di halaman Kids School.

Sekarang giliran para Dads. Dalam keseharian, apakah suami Anda termasuk pria dengan pembawaan santai, humoris, berwibawa, pendiam atau banyak bicara? Apapun itu, terkadang semuanya berubah saat Dads jatuh sakit. Tiba-tiba sosoknya menjadi manja layaknya anak-anak. Nah, bagaimana trik menghadapinya? Ada di rubrik Mom & Dad.

Untuk selengkapnya, baca Tabloid Mom&Kiddie edisi terbaru, edisi 10 TH XI (29 DESEMBER 2016 – 11 JANUARI 2017)
Bahaya Menggelitik si Buah Hati
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1036 seconds (0.1#10.140)