Kisah Sedih di Balik Lagu Intuisi Yura Yunita

Rabu, 28 Desember 2016 - 21:19 WIB
Kisah Sedih di Balik Lagu Intuisi Yura Yunita
Kisah Sedih di Balik Lagu Intuisi Yura Yunita
A A A
JAKARTA - Perjalanan menyenangkan Yura Yunita ke Jepang untuk menemui dan mendukung sang kekasih dalam berkarir ternyata berakhir dengan kekecewaan.

Yura tidak pernah menyangka, sikap orang yang selama ini sangat diharapkannya ternyata telah sangat berubah. Sosok hangat dan lembutnya tidak tampak lagi.

"Ada pertikaian batin di sana yang akhirnya melahirkan lirik lagu Intuisi di suatu malam di Kyoto," katanya, kepada Sindonews, di Jakarta, kemarin.

Yura mengaku, hubungannya dengan sang kekasih telah terjalin selama bertahun-tahun. Selama itu, Yura selalu mendukung kekasihnya yang memilih karir di Jepang.

"Lagu itu aku tulis setahun lalu saat melakukan perjalanan panjang ke Jepang. Lagu ini aku ciptakan sendiri dengan sangat emosional," bebernya.

Diakuinya, perjalanan ke Jepang sengaja dilakukan untuk menemui dan mendukung sang kekasih. Namun sesampainya dia di sana, sang kekasih menjadi berubah.

"Intuisi adalah lagu yang aku buat dari kata hati terjujur dan terdalam. Intuisi lagu yang sangat personal bagi aku pribadi. Aku tidak bisa melupakannya," ungkapnya.

Dengan perasaan hancur, Yura akhirnya pulang ke kampung halamannya di Bandung. Setibanya di sana, dia langsung mendekati pianonya dan membuat lagu.

"Sesampainya di Bandung dan bertemu piano, aku melengkapinya dengan chords dan aransemennya. Kenapa Intuisi, karena ini perasaanku yang terdalam," ucapnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8438 seconds (0.1#10.140)