5 Girl Band Korea Terancam Bubar di 2017

Kamis, 29 Desember 2016 - 08:42 WIB
5 Girl Band Korea Terancam Bubar di 2017
5 Girl Band Korea Terancam Bubar di 2017
A A A
SEOUL - Sepanjang 2016 beberapa girl band telah mengumumkan pembubaran sebagai idol grup. Hal ini dikarenakan perpanjangan kontrak yang telah habis dengan agensi. Sebut saja KARA, 4MINUTE, 2NEI, dan yang terakhir Rainbow.

Pada tahun depan, beberapa girl band juga diprediksi akan bubar dengan alasan yang sama yakni, perpanjangan kontrak yang telah selesai oleh agensi. Mengutip Allkpop, berikut 5 girl band yang diprediksi bubar di 2017:

1. MISS A
Girl Band asuhan JYP Entertainment ini semakin kuat untuk bubar. Sebab, Jia yang merupakan salah satu anggota Miss A tidak melakukan perpanjangan kontrak sehingga Miss A hanya tersisa tiga personel yakni, Min, Fei, dan Suzy.

Beberapa anggota juga sibuk dengan kegiatan solo. Suzy misalnya, dia sedang mempersiapkan diri sebagai penyanyi solo dan Min sedang mempersiapkan penampilannya di dunia akting.

Selain itu, Suzy dan Min telah habis masa kontrak dengan Agensi JYP Entertainment pada 2017. Hal itu membuat Miss A terancam bubar.

2. After School
Vakum selama 4 tahun membuat girl band asuhan Pledis Entertainment ini akan dibubarkan. Kontrak dengan agensi akan berakhir pada tahun depan.

Bubarnya After School juga diperkuat dengan agensi Pledis Entertainment yang sedang merencanakan debut girl group baru sehingga After School yang terdiri dari Nana, Lizzy, Uee, Rania,Eyoung dipastikan tidak akan diurus oleh agensi.

3. Secret
Seusai kehilangan Sunhwa, kekompakan Secret tidak stabil. Mereka juga susah kembali ke Industri musik Korea Selatan. Sementara, personel lainnya, Hyoseong, Jung Hana, dan Song Jieun juga sibuk sebagai penyanyi solo.

Agensi TS Entertainment yang menangungi Secret belum merencanakan membuat album atau lagu baru untuk kelompok music ini. Pihak agensi hanya menggagendakan ketiga anggota Secret sebagai penyanyi solo.

4. The Ark
The Ark merupakan girl band yang berada di bawah naungan Music K Entertainmet. Girl band yang debut pada 12 April 2015 dengan lagu "The Light" ini sudah vakum.

Beranggotakan 5 member yang terdiri dari Yuna Kim, Jane, Halla, Minju, dan Yujin ini sudah tidak memiliki kegiatan sebagai anggota grup. Pihak agensi juga mengistirahatkan The Ark karena Halla yang dikabarkan sedang sakit. Hal ini membuat rumor The Ark bubar.

5. F(X)
Girl Band asuhan SM Entertainment ini juga terancam bubar adalah F(X). Agensi terbesar pertama di Korea Selatan ini tidak menggandengkan F(X) untuk kembali rilis album. Dalam daftar rencana SM Entertainment, F(X) tidak dimasukkan dalam grup yang akan membuat album maupun lagu di tahun 2017.

SM Entertainment hanya mengagendakan beberapa anggota F(X) untuk melakukan agenda solo seperti Luna dan Amber.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8419 seconds (0.1#10.140)