Awas! Konsumsi Sushi Bikin Kulit Kusam

Senin, 02 Januari 2017 - 15:29 WIB
Awas! Konsumsi Sushi...
Awas! Konsumsi Sushi Bikin Kulit Kusam
A A A
JAKARTA - Tren mengkonsumsi makanan Jepang, seperti sushi tengah digemari banyak orang. Makanan dengan bahan dasar ikan, sayur, rumput laut dan nasi ini pun dinilai memiliki rasa yang lezat sehingga menjadi makanan favorit.

Namun, ahli dermatologi dari Lancer Dermatologi Amerika Serikat dr Harold Lancer mengungkapkan mengonsumsi sushi bisa menyerap kelembaban kulit hingga kulit menjadi terlihat kusam. Kondisi ini disebabkan oleh ikan yang dikonsumsi.

"Banyak jenis ikan yang bagus untuk kulit karena kandungan asam lemak omeganya tinggi seperti salmon. Namun setelah diolah menjadi sushi, ikan tersebut merusak kulit. Hal ini karena proses pengawetan yang menggunakan garam terlalu banyak. Gulungan sushi juga disajikan dengan beras putih dengan jumlah besar," kata Harold seperti dilansir Bellasugar.

Selain itu, kandungan garam yang tinggi juga akan menyerap kelembaban hingga merusak sirkulasi kulit. Akibatnya, kulit menjadi kusam, kering, dan hingga mengalami penuaan dini. Untuk itu, Harold menyarankan agar menghindari konsumsi garam dalam jumlah tinggi serta banyak mengonsumsi jus buah. Saran lainnya, rutin melakukan aktivitas fisik. Hal tersebut dipercaya bisa membantu kulit tetap sehat dan cerah.

"Ada faktor penting yang membuat kulit menjadi cerah yaitu bahagia. Hilangkan stres dan fokus pada sesuatu yang positif maka kulit akan menjadi sehat. Minum jus hijau dan berjalan-jalan atau latihan ringan, vitamin segar, dan vitamin D akan meningkatkan mood dan sirkulasi kulit. Pertahankan kegiatan positif maka Anda akan tampak lebih muda," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)