6 Komplikasi yang Terjadi pada Diabetes Melitus

Jum'at, 13 Januari 2017 - 17:20 WIB
6 Komplikasi yang Terjadi pada Diabetes Melitus
6 Komplikasi yang Terjadi pada Diabetes Melitus
A A A
JAKARTA - Penyanyi sekaligus komedian, Mochammad Fachroni meninggal dunia pada Jumat (13/1/2017) di Bandung. Salah satu anggota Project Pop ini meninggal dikarenakan penyakit diabetes melitus yang telah terjadi komplikasi pada jantung dan livernya.

Mengutip Thehealthsite, berikut komplikasi yang disebabkan oleh diabetes melitus :

1. Obesitas
Bagi penderita diabetes yang kurang memehatikan kesehatannya akan menimbulkan kerugian pada tubuh Anda. Apalagi, jika Anda tidak mengambil dosis insulin secara teratur akan menyebabkan demam, diare, muntah, dan stres.

2. Penglihatan jadi kabur
Diabetes Melitus ternyata bisa menyebabkan gangguan pada mata. Awal gejala dari masalah mata terkait dengan diabetes adalah penglihatan kabur dan penglihatan menjadi ganda. Hal ini juga dapat menyebabkan kerugian parah pada penglihatan permanen yang buruk. Sebab, diabetes meningkatkan risiko katarak.

3. Efek pada ginjal
Jika Anda melihat bengkak di kaki sekitar mata kaki maka diabetes ini telah menyerang ginjal Anda. Ginjal mungkin akan terpengaruh, karena kadar gula darah yang tidak terkontrol.

4. Efek pada saraf
Diabetes yang tidak terkontrol juga dapat memengaruhi saraf yang bisa mengendalikan detak jantung. Serta akan mengubah aliran tekanan darah ke sistem pencernaan.

5. Jantung
Bagi penderita diabetes yang gemuk dan memiliki riwayat keluarga diabetes bisa berbahaya untuk kesehatan Anda. Anda akan didiagnosis dengan diabetes denga memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung, stroke.

6. Rambut rontok
Diabetes memengaruhi sistem peredaran darah tubuh. Jika diabetes yang menyebabkan sirkulasi darah yang buruk bisa memberikan dampak negatif ke kulit kepala. Sebab, folikel rambut akan mati. Serta mengakibatkan rambut rontok. Selanjutnya, sirkulasi yang buruk ini dapat mengurangi pertumbuhan rambut Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4321 seconds (0.1#10.140)